Hasil AS Terbuka 2022: Iga Swiatek Bentrok Ons Jabeur di Partai Final

Jum'at, 09 September 2022 - 10:33 WIB
loading...
Hasil AS Terbuka 2022: Iga Swiatek Bentrok Ons Jabeur di Partai Final
Hasil AS Terbuka 2022: Iga Swiatek Bentrok Ons Jabeur di Partai Final. Foto: Twitter/US Open
A A A
NEW YORK - Petenis tunggal putri Polandia, Iga Swiatek berhasil memastikan diri ke final Amerika Serikat (AS) Terbuka 2022 . Swiatek akan berhadapan dengan wakil Tunisia, Ons Jabeur dalam pertandingan pamungkas.

Swiatek memastikan diri ke final setelah mengalahkan wakil Belarusia, Aryna Sabalenka. Bermain di Arthur Ashe Stadium, Amerika Serikat pada Jumat (9/9/2022) pagi WIB, Swiatek menang dalam pertarungan tiga set (3-6, 6-1, dan 6-4).

Baca Juga: Mengamuk dan Rusak 2 Raket di Lapangan AS Terbuka 2022, Nick Kyrgios Didenda Rp484 juta

Pada set pertama, Swiatek sempat kewalahan menghadapi gempuran serangan Sabalenka. Petenis ranking satu dunia itu dipaksa melakukan banyak kesalahan yang berujung pada poin untuk Sabalenka.

Namun, Swiatek tetap memperlihatkan perlawanan di set pertama. Petenis berusia 21 tahun itu sempat mengejar ketertinggalan. Namun sayang, ia harus puas kalah di set pertama dengan skor 3-6.

Pada set kedua, Swiatek memulai pertandingan dengan apik. Kali ini, ia berhasil mendominasi jalannya pertandingan sejak awal set dan membuat Sabalenka keteteran. Tak ayal, Swiatek berhasil unggul jauh.

Sabalenka sempat memberikan perlawanan. Namun demikian, Swiatek yang tampil beringas akhirnya mengunci kemenangan atas tunggal putri ranking enam dunia itu dengan skor telak 6-1 di set kedua.

Pada set ketiga, Swiatek yang tampil agresif berhasil membuat Sabalenka melakukan banyak sekali kesalahan. Catatan double fault Sabalenka bahkan mencapai tujuh kali secara keseluruhan. Hal ini membuat Swiatek unggul jauh.

Hasilnya manis, Swiatek akhirnya mampu mengunci kemenangan atas Sabalenka 6-4 di set ketiga. Kemenangan ini membuat Swiatek melaju ke final dan menantang Ons Jabeur di partai pamungkas AS Terbuka 2022, yang digelar di Arthur Ashe Stadium, Amerika Serikat pada Minggu (11/9/2022) mendatang.

Sebelumnya, Ons Jabeur duluan lolos ke partai final usai mengalahkan Carolina Garcia (Prancis) dengan skor 6-1, 6-3. Petenis Tunisia Ons Jabeur kembali mencetak sejarah dengan menjadi petenis putri Afrika pertama yang mencapai partai final AS Terbuka.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1928 seconds (11.97#12.26)