PSM Makassar vs Persebaya Surabaya: Juku Eja Peringatkan Bajul Ijo

Sabtu, 10 September 2022 - 10:01 WIB
loading...
PSM Makassar vs Persebaya Surabaya: Juku Eja Peringatkan Bajul Ijo
PSM Makassar akan menjamu Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 2022/2023 tanpa kekuatan penuh. Namun, Bernardo Tavares memperingkatkan tim tamu agar tidak jumawa. Foto: Twitter
A A A
PAREPARE - PSM Makassar akan menjamu Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 2022/2023 tanpa kekuatan penuh. Namun, pelatih PSM, Bernardo Tavares memperingkatkan kepada tim tamu agar tidak merasa sudah menang.

Baca Juga: Hasil Liga 1 PSIS Semarang vs Persikabo: Laskar Mahesa Jenar Menang Susah Payah

Duel PSM vs Persebaya akan tersaji di Stadion BJ Habibie, Parepare, Sabtu (10/9/2022). Pada laga kandang itu, Juku Eja tidak dapat menurunkan Wiljan Pluim akibat akumulasi kartu.

Bernardo sadar Persebaya akan memanfaatkan absennya Pluim sebagai keuntungan. Terlebih, Everton Nascimento juga tidak bisa mengisi lini depan akibat cedera.

Namun, Bernardo mengingatkan Persebaya agar tidak meremehkan PSM meski tidak diperkuat pemain penting. Pelatih asal Portugal itu mengatakan Bajul Ijo tidak menghormati timnya jika merasa jumawa.

“Jika tim Persebaya yakin bisa mencuri poin, itu bagus. Itu artinya mereka akan tampil menyerang, laga akan berjalan seru,” kata Bernardo pada jumpa pers.

“Namun kalau mereka menganggap akan mudah mencuri poin hanya karena tidak ada Wiljan Pluim, artinya dia tidak respek kepada pemain-pemain saya lainnya. Tetapi, tidak apa-apa,” sambungnya.

Disisi lain, Bernardo menganggap Persebaya merupakan tim kuat. Menurutnya, tim asuhan Aji Santoso dipenuhi pemain-pemain yang tidak hanya mumpuni dari segi kualitas, juga memiliki daya juang yang spartan.

“Kita harus sadar Persebaya amat kuat dan sulit dikalahkan, tetapi mudah mudahan kita bisa memenangkan pertandingan, mereka tim bagus, dan punya pemain bagus,” ujarnya.

Baca Juga: Hasil Liga 1 Borneo FC vs Persita Tangerang: Saling Berbalas Gol

“Mereka punya pemain berlabel Timnas, dan pemain lokal yang bagus, mereka bekerja keras, agresif, bertarung sampai menit terakhir dan menghadirkan intensitas,” pungkas Bernardo.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2316 seconds (11.252#12.26)