Prajurit TNI Berpangkat Tinggi Jadi Andalan Timnas Indonesia

Sabtu, 10 September 2022 - 12:01 WIB
loading...
Prajurit TNI Berpangkat Tinggi Jadi Andalan Timnas Indonesia
Prajurit TNI Berpangkat Tinggi Jadi Andalan Timnas Indonesia/Instagram Abduh, Manahati, Andy Setyo
A A A
Prajurit TNI berpangkat tinggi yang menjadi bintang sepak bola Timnas Indonesia dan klub membanggakan matra tentara. Sejatinya, cukup banyak pemain sepak bola yang masih menjadi anggota aktif Tentara Nasional Indonesia (TNI) sekaligus pemain sepak bola di Liga 1 hingga Timnas Indonesia.



Kali ini kembali dibahas tiga pemain yang menjadi prajurit TNI berpangkat tinggi yang menjadi bintang Timnas Indonesia dan klubnya di Liga 1.

1. Abduh Lestaluhu
Abduh Lestaluhu tercatat pernah menjadi pemain penting Timnas Indonesia saat bertanding di Piala AFF 2016. Bahkan, Abduh membuat aksi yang menghebohkan saat menendang bangku cadangan timnas Thailand. Selain pemain sepak bola, Abduh tercatat prajurit aktif TNI AD yang berpangkat sersan dua atau Serda.

2. Manahati Lestusen
Manahati Lestusen pernah menjadi andalan Timnas Indonesia dari junior hingga senior itu hingga menjabat kapten. Selain berkarier sebagai pemain sepak bola, Manahati yang berdarah Maluku itu tercatat sebagai prajurit TNI aktif. Manahati yang berpangkat sersan dua kini bertugas di Komando Daerah militer XVI/Pattimura sebagai Polisi Militer.



3. Andy Setyo Nugroho
Andy Setyo Nugroho tercatat sebagai salah satu bek tengah andalan di Indonesia. Pemain asal Pati, Jawa Tengah ini juga berstatus prajurit TNI ini berpangkat sersan dua di kesatuan Komando Strategi Angkatan Darat (Kostrad).

Performa Andy Setyo sebagai bek tengah juga sangat kompeten. Tingginya mencapai 180 cm. Mantan bek timnas U-19 dan U-23 Indonesia ini menghabiskan sebagian besar karir sepak bolanya di klub Indonesia Tira Persikabo. Andy juga dikenal sebagai pemain dengan jiwa kepemimpinan hingga membuatnya dipercaya jadi kapten.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.6058 seconds (0.1#10.140)