Hary Tanoesoedibjo Ingin Gelar Kejuaraan Biliar Kelas Dunia di Indonesia

Sabtu, 10 September 2022 - 17:59 WIB
loading...
Hary Tanoesoedibjo Ingin Gelar Kejuaraan Biliar Kelas Dunia di Indonesia
PB POBSI) sedang berupaya menaikan popularitas biliar di Tanah Air. Ketua Umum PB POBSI, Hary Tanoesoedibjo (HT) berencana menggelar event internasional di Indonesia. Foto: Muammar Yahya Herdana/MPI
A A A
JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) sedang berupaya menaikan popularitas biliar di Tanah Air. Ketua Umum PB POBSI, Hary Tanoesoedibjo (HT) berencana menggelar event internasional di Indonesia.

Baca Juga: 47 Atlet Indonesia Ikuti Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022: Potensi 10 Medali

Sebagai persiapan, PB POBSI saat ini melakukan Pelatihan Wasit Biliar Nasional 2022. Dengan adanya program ini, Indonesia diharapkan memiliki wasit lokal yang bertaraf internasional.

Demi kemajuan biliar Indonesia kedepannya, HT berencana untuk menggelar event berkelas dunia kedepannya. Jakarta dan Bali pun akan dijadikan pilihan utama untuk bisa menggelar event tersebut.

“Pesan saya kepada pengurus, saya ingin menyelenggarakan kompetisi biliar berkelas dunia kedepannya,” ujar HT pada acara pembukaan Pelatihan Wasit Biliar Nasional 2022, Sabtu (10/9/2022).

“Saya akan sponsori event tersebut. Tempatnya nanti akan dicari, mungkin di Jakarta atau di Bali,” lanjutnya.

HT berharap Bali bisa menjadi tuan rumah event bertaraf internasional itu. Harapannya, event itu juga bisa menjadi ajang promosi agar pariwisata Indonesia, khususnya di Bali bisa meningkat.

“Tujuan utama tentu Bali. Supaya bisa meningkatkan pariwisata Indonesia juga seperti program pemerintah yang diserukan pemerintah,” pungkasnya.

Baca Juga: Hary Tanoesoedibjo Resmikan Pelatihan Wasit Biliar Nasional 2022

Untuk menggelar event itu, Indonesia harus memiliki SDM yang mumpuni pada ajang biliar. Tentunya, pelatihan wasit kali ini menjadi salah satu langkap PB POBSI untuk meningkatkan kualitas wasit Indonesia.

Setidaknya, ada 30 peserta dari 15 Provinsi yang turut mengikuti pelatihan wasit tersebut. Pelatihan tersebut pun dilakukan sejak 8 September hingga 12 September nanti.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2729 seconds (11.97#12.26)