Hasil PSS Sleman vs Persis Solo: Laskar Sambernyawa Disambar Super Elja

Sabtu, 10 September 2022 - 21:38 WIB
loading...
Hasil PSS Sleman vs Persis Solo: Laskar Sambernyawa Disambar Super Elja
Pesepak bola Persis Solo Fernando Rodrigues (kiri) mencoba melewati pesepak bola PSS Sleman Marcho Merauje (tiga kanan) di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Sabtu (10/9/2022). Foto: ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/rwa.
A A A
SLEMAN - PSS Sleman berhasil mengalahkan Persis Solo dengan skor 2-1 di pekan kesembilan Liga 1 2022/2023 . Pertandingan itu berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Sabtu (10/9/2022).

Pada awal babak pertama, Super Elja (julukan PSS Sleman) yang bermain di depan pendukungnya sendiri berhasil mendominasi jalannya laga. Akan tetapi, Persis Solo bukan tanpa perlawanan, beberapa kali mereka berhasil mengancam gawang Muhammad Ridwan.

Baca Juga: Tanpa Ampun, Bali United Bantai Dewa United 6-0

Memasuki menit ke-20, tensi pertandingan semakin panas di Stadion Maguwoharjo. Kedua tim bermain dengan tempo cepat dan memperlihatkan permainan jual beli serangan. Akan tetapi, belum ada gol yang berhasil tercipta.

Hingga memasuki pengujung babak pertama, kedua tim tak mampu memanfaatkan sejumlah peluang yang ada. Pada akhirnya, paruh pertama antara PSS Sleman vs Persis Solo selesai dengan skor kaca mata 0-0.

Pada babak kedua, Super Elja bermain lebih hati-hati namun efektif. Mereka kerap mengandalkan serangan balik cepat yang merepotkan pertahanan Laskar Sambernyawa -julukan Persis Solo.

Apalagi, PSS Sleman memiliki amunisi serangan baru dari sosok Boaz Solossa yang masuk pada awal babak kedua. Akhirnya, PSS Sleman mampu mencetak gol pada menit ke-57. Gol berawal dari skema tendangan bebas yang dilakukan Boaz Solossa.

Bola yang ditanduk oleh salah satu pemain PSS Sleman mengarah ke Fabiano Beltrame (57’), yang akhirnya mencetak gol bunuh diri dalam pertandingan itu. Selepas gol tersebut, Laskar Sambernyawa merespons dengan bermain lebih agresif.

Akan tetapi, karena keasyikan menyerang, Persis Solo justru kembali kebobolan. Adalah Irkham Mila (68’) yang mampu melepaskan tembakan keras untuk merobek gawang Muhammad Riyandi, PSS Sleman unggul 2-0.

Pada menit-menit akhir babak kedua, Laskar Sambernyawa terus menekan pertahanan PSS Sleman untuk mencuri gol. Akhirnya, gol tersebut datang pada menit tambahan lewat sepakan Samsul Arif (90+3’). Setelah itu, Laskar Sambernyawa terus menekan pertahanan PSS Sleman.

Sayangnya, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan di babak kedua selesai. Pada akhirnya, PSS Sleman mampu mengunci kemenangan atas Persis Solo 2-1 di pekan kesembilan Liga 1 2022-2023.

Susunan Pemain:

PSS Sleman (4-2-3-1): Muhammad Ridwan, Bagus Nirwanto, Tallyson, Marckho Meraudje (Nur Diansyah 68’), Derry Rachman, Dave Mustaine (Manda Cingi 76’), Jihad Ayoub, Miftahul Hamdi, Kim Kurniawan, Irkham Zahrul, Mychell Chagas (Boaz Solossa 46’).

Pelatih: Seto Nurdiantoro

Persis Solo (4-2-3-1): Muhammad Riyandi, Alfath Fatier (Althaf Indie 66’), Fabiano Beltrame, Rian Miziar, Eky Taufik (Gavin Kwan 73’), Taufiq Febriyanto, Sutanto Tan (Ferdinand Sinaga 66’), Irfan Jauhari (Ryo Matsumura 73’), Alexis Messidoro, Abduh Lestaluhu, Fernando Rodriguez (Samsul Arif 82’).

Pelatih: Rasiman
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)