Arema FC vs Persib Bandung: Panggung Pelatih Anyar

Minggu, 11 September 2022 - 09:30 WIB
loading...
Arema FC vs Persib Bandung: Panggung Pelatih Anyar
Arema FC harus menjamu Persib Bandung di laga ke-9 Liga 1 2022/2023. Duel bigmatch ini sekaligus menjadi duel dua pelatih baru. Foto: Avirista Midaada/MPI
A A A
MALANG - Arema FC harus menjamu Persib Bandung di laga ke-9 Liga 1 2022/2023. Duel bigmatch ini sekaligus menjadi panggung dua pelatih baru.

Persib kini diasuh Luis Milla setelah Robert Rene Albert mengundurkan diri. Pelatih asal Spanyol itu melakukan debutnya saat melawan RANS Nusantara FC yang berakhir dengan kemenangan skor 2-1.



Sementara itu, Arema FC baru saja memilih Javier Roca pada Selasa (6/9/2022) atau sehari setelah memecat Eduardo Almeida. Roca sudah memimpin latihan sejak Rabu (7/9/2022).

Roca mengaku mewaspadai kebangkitan Persib usai dibesut Milla yang juga mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Terlebih secara keseluruhan pemain Maung Bandung juga memiliki kualitas individu yang bagus.

"Mereka juga sudah dapat pelatih baru dengan kualitas yang kita semua juga sudah tahu. Jadi kami fokus ke seluruh tim," ucap Javier Roca, saat konferensi pers di Malang.

Menurut pelatih asal Cile ini, Arema FC mewaspadai hampir keseluruhan pemain Persib. Sebab, tim tamu memiliki sejumlah pemain berlevel Timnas.

Roca menegaskan akan mencarai cara untuk mematikan dua pemain andalan Persib, yakni Ciro Alves dan David Da Silva. Khusus untuk Da Silva, tujuh gol di Liga 1 musim ini menjadi bukti berbahayanya pemain asal Brazil ini.

"Selalu analisa saya selain pemain satu persatu itu lebih fokus ke permainan mereka secara tim. Tapi, tetap beberapa pemain yang harus waspada dan bahaya, ada Ciro (Alves), Da Silva juga yang sudah cetak tujuh gol. Secara khusus tidak ada tapi kami waspada ke permainan Persib secara menyeluruh," jelasnya.



Duel Arema FC vs Persib akan tersaji di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (11/9/2022) pukul 15.30 WIB.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1874 seconds (0.1#10.140)