Hasil RB Leipzig vs Borussia Dortmund: Kejutan, BVB Dicukur 3 Gol Tanpa Balas

Sabtu, 10 September 2022 - 22:56 WIB
loading...
Hasil RB Leipzig vs Borussia Dortmund: Kejutan, BVB Dicukur 3 Gol Tanpa Balas
Hasil RB Leipzig vs Borussia Dortmund: Kejutan, BVB Dicukur 3 Gol Tanpa Balas. Foto: Reuters
A A A
LEIPZIG - RB Leipzig berhasil mengandaskan Borussia Dortmund 3-0 dalam lanjutan pekan keenam Liga Jerman 2022/2023 . Pertandingan itu berlangsung di Red Bull Arena, Jerman, Sabtu (10/9/2022).

Borussia Dortmund (BVB) berhasil mengontrol jalannya pertandingan sejak awal babak pertama. Namun demikian, serangan yang dilancarkan oleh pasukan Edin Terzic selalu terpatahkan di lini pertahanan RB Leipzig.



Sedangkan, Die Roten Bullen -julukan RB Leipzig- yang bermain lebih pasif justru berhasil mencetak gol di awal babak pertama. Adalah Willi Orban (6’) yang mampu menceploskan bola ke gawang Alexander Meyer, RB Leipzig unggul 1-0.

Setelah gol tersebut, RB Leipzig terus bermain dalam tekanan Die Borussen -julukan Borussia Dortmund. Meski demikian, beberapa skema serangan balik tim besutan Marco Rose berhasil membuat pertahanan Borussia Dortmund kewalahan.

Alhasil, Die Roten Bullen berhasil mencetak gol kedua di pengujung babak pertama. Kali ini, gol tercipta dari sepakan Dominik Szoboszlai (45’). Akhirnya, RB Leipzig unggul atas Borussia Dortmund 2-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, permainan Borussia Dortmund nampaknya tidak berubah. RB Leipzig memang tampil dalam tekanan, tetapi mereka mampu mengimbangi permainan Marco Reus dan kolega.

Alhasil, hingga pertandingan memasuki menit ke-70, RB Leipzig mampu menjaga keunggulannya. Terlebih lagi, Marco Rose juga memasukkan beberapa pemain bertahan seperti Benjamin Henrichs dan Josko Gvardiol.

Taktik yang diterapkan oleh Marco Rose berjalan dengan sempurna. RB Leipzig akhirnya mampu menambah keunggulan di pengujung babak kedua lewat Amadou Haidara (84’), RB Leipzig menjauh 3-0.

Pada akhirnya, Die Roten Bullen mampu menjaga keunggulan hingga wasit meniup peluit panjang. RB Leipzig berhasil mengunci kemenangan atas Borussia Dortmund 3-0 di pekan keenam Liga Jerman 2022/2023.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1073 seconds (0.1#10.140)