Hasil Sampdoria vs AC Milan: Rafael Leao Kartu Merah, Rossoneri Menang Tipis 2-1

Minggu, 11 September 2022 - 04:13 WIB
loading...
Hasil Sampdoria vs AC Milan: Rafael Leao Kartu Merah, Rossoneri Menang Tipis 2-1
Pemain AC Milan, Rafael Leao, merayakan gol Junior Messias ke gawang Sampdoria. Sayang, Leao kemudian diganjar kartu merah. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo
A A A
MILAN - Sepuluhpemain AC Milan berhasil mengalahkan Sampdoria (2-1) dalam laga lanjutan Liga Italia 2022/2023 . Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Minggu (11/9/2022).

Skuad berjuluk Rossoneri harus bermain dengan 10 orang setalah Rafael Leao diganjar kartu merah. Meski begitu, AC Milan memenangkan laga lewat gol cepat Junior Messias (6’) dan gol penentu kemenangan Olivier Giroud (67’ P). Sementara itu, Sampdoria hanya bisa membalas satu gol lewat Filip Djuricic (57’).

Baca Juga: Lewandowski Moncer, El Barca Pesta Gol

Sampdoria yang bertindak sebagai tim tuan rumah langsung tampil menyerang di awal laga. Francesco Caputo dkk menemukan ruang saat Augello mengirim umpan silang ke tiang belakang. Leris menemuinya dengan tendangan voli, akan tetapi usahanya berhasil dipatahkan oleh bek AC Milan, Kalulu.

Sementara itu, AC Milan justru sukses mencuri gol cepat lebih dulu ke gawang Sampdoria. Tim tamu memimpin melalui serangan balik cepat lewat Junior Messias (6’) yang mencetak gol dengan sepakan kerasnya di tiang belakang usai menerima assist Rafael Leao. Papan skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Rossoneri.

Selepas kecolongan, Sampdoria langsung memberikan tekanan kepada AC Milan. Kerjasama Djuricic dan Caputo membuat lini pertahanan Rossoneri cukup kerepotan. Djuricic pun melepaskan tendangan melengkung ke sudut kanan atas yang mengalahkan Maignan, namun hanya membentur mistar gawang.

Kali ini, AC Milan sebetulnya hampir saja bisa menggandakan keunggulannya menjadi 2-0. Sialnya, gol De Ketelaere dianulir oleh VAR karena terjadi offside saat Giroud mengganggu Ferrari ketika mencoba melepaskan umpan silang ke dalam kotak. Setelah dicek layar di sisi lapangan, wasit membatalkan keputusan awalnya. Skor pun tidak berubah masih 1-0 untuk AC Milan hingga turun minum.

Di babak kedua, AC Milan langsung gercep melancarkan serangan. Sialnya, tepat di menit ke-47, Rossoneri harus menerima nasib buruk usai Rafael Leao diganjar kartu merah. Ia mengangkat kaki terlalu tinggi di kotak Sampdoria dan jatuh di atas kepala Ferrari. Wasit pun mengacungkan kartu kuning kedua dan kemudian kartu merah untuk mengirim penyerang itu keluar lapangan.

Hanya bermain 10 orang, AC Milan pun langsung kebobolan. Sampdoria sukses menyamakan kedudukan melalui gol Filip Djuricic (57’) usai menerima assist dari Augello yang melepaskan tendangan tepat ke tiang dekat. Djuricic berlari dengan baik dan sampai di depan Maignan, kemudian melepaskan sundulannya yang mmerobek jala gawang. Skor menjadi 1-1 untuk kedua tim.

Kali ini, tepat di menit 66, AC Milan mendapatkan hadiah penalti. Sundulan Giroud gagal menemukan target karena membentur tangan Villar sebelum melebar dari target. Wasit melihat ke layar di sisi lapangan dan melihat bola mengenai tangan gelandang Sampdoria. Dia kemudian menunjuk titik putih.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1498 seconds (10.177#12.26)