Hasil PSG vs Stade Brestois: Messi Kirim Assist Jenius, Neymar Cetak Gol Kemenangan

Minggu, 11 September 2022 - 04:45 WIB
loading...
Hasil PSG vs Stade Brestois: Messi Kirim Assist Jenius, Neymar Cetak Gol Kemenangan
Hasil PSG vs Stade Brestois: Messi Kirim Assist Jenius, Neymar Cetak Gol Kemenangan. Foto: Reuters/JB Autissier
A A A
PARIS - Paris Saint-Germain (PSG) sukses mengalahkan Stade Brestois dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Liga Prancis 2022/2023 . Gol yang dicetak Neymar Jr berawal dari umpan indah Lionel Messi.

Bertanding di Stadion Parc des Princes, Paris, Sabtu (10/9/2022), PSG langsung tancap gas melancarkan serangan. Tim besutan Christophe Galtier itu memulai serangan dengan memainkan bola dari kaki ke kaki.



Tepat di menit ke-7, PSG memberikan ancaman serius ke gawang Brestois lewat tendangan sepak pojok yang membuat lini belakang mereka kesulitan. Namun, setelah peluangnya itu gagal dikonversikan menjadi gol, PSG kembali membangun serangan dari belakang dengan sabar.

Di menit 17, giliran Brestois yang menebar ancaman. Kiper PSG, Donnarumma pun terpaksa menepis tendangan rendah yang dilakukan Honorat. Meskipun bola kemudian memantul di sepanjang kotak, tidak ada penyerang Brest yang siap untuk mengambil rebound.

Berkat kerja kerasnya, PSG kali ini sukses membuka keran golnya melalui sepakan Neymar Jr (30’). Neymar menerima umpan indah Messi, kemudian menembakkan bola dengan kejam ke sudut kanan bawah gawang Bizot. Skor pun menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Di menit akhir babak pertama, PSG hampir saja bisa menggandakan kedunggulannya lewat kerjasama Mbappe, Verratti dan Neymar. Namun, kiper Brestois berhasil dengan baik membuat penyelamatan. Kedudukan pun tidak berubah 1-0 untuk PSG hingga turun minum.

Di babak kedua, Brestois sebetulnya hampir saja bisa menyamakan kedudukan tepat di menit ke-70. Mereka mendapatkan hadiah tendangan penalti. Namun, Islam Slimani yang menjadi eksekutor gagal melakukannya dengan maksimal. Pasalnya, Gianluigi Donnarumma sukses menepis bola dengan sempurna.

Selepas itu, baik PSG maupun Brestois masih terus berusaha untuk mencuri gol. Akan tetapi, sejumlah peluang yang mereka dapatkan gagal dimanfaatkan dengan baik. Sehingga, kedudukan 1-0 untuk kemenangan PSG bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain

PARIS SAINT-GERMAIN XI (3-4-3): Gianluigi Donnarumma (GK); Sergio Ramos, Danilo Pereira, Presnel Kimpembe; Achraf Hakimi, Vitinha, Marco Verratti, Juan Bernat; Lionel Messi, Kylian Mbappe, Neymar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1917 seconds (0.1#10.140)