Top Skor dan Kiper Terbaik Lengkapi Gelar Juara BTS FC di AFF Futsal Cup 2022

Minggu, 11 September 2022 - 09:30 WIB
loading...
Top Skor dan Kiper Terbaik Lengkapi Gelar Juara BTS FC di AFF Futsal Cup 2022
Status top skor dan kiper terbaik lengkapi gelar juara Bintang Timur Surabaya (BTS) FC di AFF Futsal Cup 2022/Foto/Instagram
A A A
NAKHON RATCHASIMA - Bintang Timur Surabaya (BTS) FC tampil sebagai juara AFF Futsal Cup 2022. Gelar itu semakin lengkap dengan status top skor yang disandang Andri Kustiawan dan Samuel Eko, serta kiper terbaik yang direbut Nazil Purnama.

Di final, BTS mengalahkan wakil Thailand Hongyen Thakam 4-2 di Terminal 21 Korat, Nakhon Ratchasima, Sabtu (10/9/2022).



Andri dan Samuel menorehkan sembilan gol sepanjang pergelaran AFF Futsal Cup 2022. Sedangkan Nazil, meski hanya mencatat satu cleansheet, terpilih sebagai penjaga gawang terbaik di turnamen tersebut.

Sukses BTS merupakan sejarah karena baru sekarang tim asal Indonesia keluar sebagai juara di pentas internasional. Apalagi mereka mengalahkan Hongyen Thakam sebagai tuan rumah.



Empat gol BTS dalam pertandingan tadi dihasilkan Samuel Eko pada menit ke-11, Edinson Coelho menit 15 dan 36, kemudian Andri Kustiawan menit ke-30. Empat gol ini menahbiskan BTS sebagai tim futsal terbaik di AFF.

Hongyen Thakam bukannya tanpa perlawanan. Tim yang mengalahkan BTS di penyisihan grup itu, terus memperlihatkan permainan ketat.

Namun hanya dua gol yang mampu dihasilkan tuan rumah. Gol diciptakan Ampol Sriragaew menit ke-18 dan Keattisak Songkhrao menit ke-22.

Bagi pelatih BTS, Hector Souto, merupakan gelar juara kedua pada tahun ini. Setelah sebelumnya membawa tim asal Surabaya tersebut menjadi juara Liga Futsal Pro 2021.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1809 seconds (0.1#10.140)