Rahmad Darmawan dan Netizen Kompak Kritik Stadion Pakansari, Layak Gelar FIFA Matchday?

Minggu, 11 September 2022 - 20:04 WIB
loading...
Rahmad Darmawan dan Netizen Kompak Kritik Stadion Pakansari, Layak Gelar FIFA Matchday?
Keputusan PSSI batal menggelar laga uji coba Timnas Indonesia versus Curacao di Jakarta International Stadium (JIS) terus menuai kritikan pedas dari berbagai kalangan / Foto: Okezone
A A A
JAKARTA - Keputusan PSSI batal menggelar laga uji coba Timnas Indonesia versus Curacao di Jakarta International Stadium (JIS) terus menuai kritikan pedas dari berbagai kalangan. Betapa tidak, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia justru menempatkan Stadion Pakansari menjadi salah satu kandidat venue untuk laga bertajuk FIFA Matchday tersebut.

Jika menengok ke belakang, Stadion Pakansari justru dianggap tidak layak menggelar laga uji coba internasional dan ini justru memalukan wajah Indonesia di mata dunia. Sebab, pada laga Liga 1 2022-2023, yang pertemukan RANS Nusantara versus Persik Kediri, Sabtu (10/9/2022), stadion berkapasitas 30 ribu penonton itu tergenang air.

Hal ini patut dipertanyakan mengapa stadion yang terletak di Cibinong, Kabupaten Bogor itu dianggap layak menggelar pertandingan berlabel FIFA. Karena bukan sekali Stadion Pakansari tergenang air saat hujan mengguyur wilayah Cibinong.

BACA JUGA: Dibantah Jakpro dan Diserang Netizen, PSSI Ubah Judul Artikel Tak Layak Gelar Laga Timnas Indonesia

Kondisi inilah yang dikeluhkan pelatih Rans, Rahmad Darmawan. Menurutnya, lapangan yang tergenang air cukup menyulitkan kedua tim untuk mendistribusikan bola.

"Karena genangan air, kedua tim sama-sama kurang bisa mengembangkan permainan. Kami mulai lebih baik pertengahan babak pertama," kata pria yang disapa RD, Minggu (11/9/2022).

Tentunya kondisi ini yang harus dipertimbangkan jika genangan air tersebut kembali terulang di laga FIFA Matchday nanti. Dikhawatirkan pelatih Curacao, Art Langeler atau pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga mengeluhkan hal yang sama seperti yang diutarakan RD.

BACA JUGA: Juara AFF Cup 2022, HT Apresiasi Sukses Bintang Timur Surabaya

Sementara itu, di media sosial, warganet berbondong-bondong mengkritik PSSI. Mereka mempertanyakan mengapa JIS yang berstandar internasional justru dicoret, sedangkan Stadion Pakansari yang kerap tergenang air justru dipilih menjadi kandidat venue FIFA Matchday.

"PSSI masih masuki Pakansari ke dalam list venue Indonesi vs Curacao ga ya? Intensitas hujan di Bogor lagi tinggi, Rans vs Persik aja banjir tuh tadi, ohiya lupa yang penting Stadionnya berstandar FIFA," kata warganet dengan nama pengguna @hashiromui.

"Nah kebetulan nih match sekarang main di Pakansari dalam kondisi hujan deras, bisa dilihat kondisi lapangan kaya gimana, masih tetap nih FIFA Matchday main di Pakansari?" sahut warganet dengan nama pengguna @helmayudha.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1592 seconds (0.1#10.140)