Hasil Real Madrid vs Mallorca: Comeback Dramatis, Los Blancos Gusur Barcelona dari Puncak

Minggu, 11 September 2022 - 21:02 WIB
loading...
Hasil Real Madrid vs Mallorca: Comeback Dramatis, Los Blancos Gusur Barcelona dari Puncak
Real Madrid berhasil merebut puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2022-2023 setelah menang 4-1 atas RCD Mallorca di Santiago Bernabeu, Minggu (11/9/2022) malam WIB / Foto: Real Madrid
A A A
MADRID - Real Madrid berhasil merebut puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2022-2023 setelah menang 4-1 atas RCD Mallorca di Santiago Bernabeu, Minggu (11/9/2022) malam WIB. Tambahan tiga poin ini tak lepas dari peran Federico Valverde, Vinicius Jr, Rodrygo dan Antonio Rudiger yang mencetak gol kemenangan Los Blancos.

Pada pertandingan ini Madrid sempat tertinggal lebih dulu melalui gol yang dicetak Vedat Murigi pada menit 35. Madrid, yang membutuhkan tiga poin di depan pendukungnya mencoba merespon gol tersebut.

Namun Madrid baru bisa menyamakan kedudukan di masa waktu tambahan babak pertama (45+3). Adalah Federico Valverde, yang sukses mencetak gol penyeimbang setelah memanfaatkan Dani Ceballos.

BACA JUGA: Jejak Sejarah Timnas Indonesia di Piala Asia U-20

Valverde telah terlibat dalam lima gol dalam delapan pertandingan terakhirnya untuk Madrid di semua kompetisi (dua gol dan tiga assist), sebanyak 79 pertandingan sebelumnya untuk klub (tiga dan dua).

Hasil imbang 1-1 menutup babak pertama. Setelah keluar dari ruang ganti, Madrid tak berhenti melakukan serangan. Gempuran Vinicius dkk ke pertahanan Mallorca terus dilakukan.

Hasilnya, tiga gol tambahan tercipta di babak kedua sekaligus membawa Madrid comeback. Ketiga gol itu masing-masing dicetak Vinicius Jr (72'), Rodrygo (89'), dan Antonio Rudiger (90+3).

BACA JUGA: Jelang Arema vs Persib: Bobotoh dan Aremania Makan Nasi Bungkus di Stadion Kanjuruhan Malang

Vinicius Junior tercatat sebagai pemain termuda (22 tahun 61 hari) yang mencetak empat gol dalam empat pertandingan Liga Spanyol secara berturut-turut untuk Madrid. Ini terjadi sejak Gonzalo Higuaín pada November 2009 (21 tahun 346 hari).

Hasil positif ini membuat Madrid berhasil mengatrol posisinya ke puncak klasemen sekaligus menyenggol rival sejatinya Barcelona. Madrid saat ini unggul dua angka (15) dari Blaugrana (13).
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1519 seconds (0.1#10.140)