Hasil Liga Italia Juventus vs Salernitana: Gol Telat Hindari Si Nyonya Tua dari Kekalahan

Senin, 12 September 2022 - 04:12 WIB
loading...
Hasil Liga Italia Juventus vs Salernitana: Gol Telat Hindari Si Nyonya Tua dari Kekalahan
Juventus harus puas berbagi angka dengan Salernitana pada giornata ke-6 Liga Italia 2022/2023. La Vecchia Signora menghindari kekalahan menjelang akhir laga. Foto: REUTERS/Alberto Lingria
A A A
TURIN - Juventus harus puas berbagi angka dengan Salernitana pada giornata ke-6 Liga Italia 2022/2023. La Vecchia Signora menghindari kekalahan menjelang akhir pertandingan dengan menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Bentrok di Juventus Stadium, Turin, Senin (12/9/2022), tuan rumah nyaris saja kalah karena tertinggal 1-2 hingga jelang bubaran. Namun, Juventus akhirnya bisa memetik satu poin.

Salernitana unggul dulu 2-0 lewat gol Antonio Candreva (18) dan Krzysztof Piatek (45+4). Tapi, Juventus bisa membalas berkat jasa Gleison Bremer (51) dan Leonardo Bonucci (90+2).

Juventus bahkan hampir saja melakukan comeback saat injury time. Sayangnya, gol Arkadiuz Milik di menit 90+5 di anulir VAR karena dianggap offside

Pada laga kandang itu, Juventus tetap jadi sorotan lantaran Milik, Juan Cuadrado dan Massimiliano Allegri mendapat kartu merah.



Salernitana mengawali pertandingan dengan menebar ancaman melalui sepakan Krzysztof Piatek di garis tengah lapangan saat wasit meniup peluit.

Tim besutan Davide Nicola itu segera memainkan bola dari kaki ke kaki dengan percaya diri. Meskipun, mereka bermain sebagai tim tamu.

Tepat di menit ke-4, Salernitana mendapatkan peluang melalui Pasquale Mazzocchi. dia mengelabui dua pemain bertahan Juventus di sisi kiri dan melepaskan umpan terobosan ke Piatek.

Mazzocchi melewati Bremer saat dia berlari ke dalam kotak, tapi dia kehilangan keseimbangan dan bola melebar sebelum terjatuh.

Kali ini, Juventus yang bertindak sebagai tim tuan rumah enggan diremehkan. Si Nyonya Tua mendapat peluang melalui Dusan Vlahovic di menit ke-9 meski digagalkan oleh Daniliuc.

Lalu, Fabio Miretti melakukan tendangan rendahnya yang ditepis oleh Sepe sebelum Moise Kean melakukan sontekan dari jarak dekat yang diselamatkan oleh kiper.

Alih-alih mencuri gol, Juventus justru harus kebobolan di menit ke-18. Salernitana melakukan serangan balik melalui Mazzocchi yang menggiring bola ke sisi kiri kotak sebelum menembakkan bola ke gawang.

Kemudian, Antonio Candreva tiba untuk menyambar bola dan memasukkannya ke gawang Salernitana. Papan skor berubah jadi 1-0 untuk tim tamu. Juventus pun tercengang.

Juventus berupaya untuk bisa menyamakan kedudukan. Dusan Vlahovic dkk acap kali mengancam gawang tim tamu. Namun, sejumlah peluang yang Bianconeri dapatkan, tidak ada satu pun yang bisa dikonversikan menjadi gol hingga menit ke-40.

Sialnya, Juventus justru harus menerima nasib buruk di menit ke-45' + 5. Bola mengenai lengan Bremer saat berada di dalam kotak penalti, bek Juventus itu pun mendapat kartu kuning.

Alhasil, Piatek yang menjadi algojo sukses mencetak gol lewat titik putih itu. Kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Salernitana hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Juventus gencar melancarkan serangan. Namun, usaha mereka kerap dipatahkan para pemain Salernitana. Meski begitu, mereka enggan menyerah.

Tepat di menit ke-50, Juventus kembali mendapat peluang melalui Leandro Paredes yang mengirim bola ke dalam kotak penalti Salernitana. Bola pun langsung ditendang oleh Weston McKennie. Namun, tembakannya itu masih melebar dan terlihat menyesal.

Upaya keras Juventus membuahkan hasil manis. Mereka sukses mencetak gol melalui Bremer di menit ke-51. Berawal dari Kostic yang lolos dari kawalan Coulibaly di sisi kanan dan memberikan umpan silang yang melewati Vlahovic.

Hanya saja, Bremer datang tiba-tiba dan menyundul bola dengan keras memantul dari tanah dan masuk ke sudut atas gawang. Skor menjadi 2-1, Salernitana masih memimpin.

Selepas gol itu, Juventus terus gencar menyerang lini pertahanan Salernitana. Mereka pun mendominasi jalannya pertandingan.

Namun, dewi fortuna belum memihak keoada tim tuan rumah yang selalu gagal mengkonversikan sejumlah peluangnya menjadi gol hingga menit ke-80.

Lagi-lagi, Juventus belum menyerah untuk meraih kemenangan di kandangnya sendiri pada penghujung laga ini. Mereka enggan dipermalukan Salernitana.

Perjuangan Juventus sekali membuahkan hasil. Mereka mampu menyamakan kedudukan melalui gol telat Bonucci (90+3). Skor menjadi imbang 2-2.

Namun setelah itu, dua pemain Juventus diganjar kartu merah. Mereka adalah Milik (90+5) akibat dua kartu kuning dan Cuadrado (90+9), ditambah Allegri (90+8). Tapi, skor 2-2 tetap bertahan hingga laga usai.



Susunan Pemain

Juventus (4-3-3): Mattia Perin (GK); Juan Cuadrado, Bremer, Leonardo Bonucci, Mattia De Sciglio; Weston McKennie, Leandro Paredes, Fabio Miretti, Filip Kostic; Moise Kean, Dusan Vlahovic.

Cadangan: Carlo Pinsoglio, Danilo, Alex Sandro Arkadiusz Milik, Frederico Gatti, Daniele Rugani, Matias Soule Malvano, Giovanni Gabriele Garofani, Samuel Iling, Nicolo Fagioli.

Pelatih: Massimiliano Allegri

Salernitana (3-5-2): Luigi Sepe (GK); Dylan Bronn, Flavius Daniliuc, Federico Fazio; Antonio Candreva, Giulio Maggiore, Tonny Vilhena, Lassana Coulibaly, Pasquale Mazzocchi; Krzysztof Piatek, Boulaye Dia.

Cadangan: Vincenzo Fiorillo, Domagoj Bradaric, Junior Sambia, Federico Bonazzoli, Erik Botheim, Diego Valencia, Grigoris Kastanos, Norbert Gyomber, Leonardo Capezzi, Andrei Motoc, Antonio Iervolino, Jacopo De Matteis, Lorenzo Pirola.

Pelatih: Davide Nicola
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2209 seconds (0.1#10.140)