Real Madrid Kalahkan Mallorca, Carlo Ancelotti Kepincut Duet Vinicius-Rodrygo Goes

Senin, 12 September 2022 - 21:02 WIB
loading...
Real Madrid Kalahkan Mallorca, Carlo Ancelotti Kepincut Duet Vinicius-Rodrygo Goes
Real Madrid Kalahkan Mallorca, Carlo Ancelotti Kepincut Duet Vinicius-Rodrygo Goes. Foto: Reuters
A A A
MADRID - Performa dua bintang muda Real Madrid , Vinicius Junior dan Rodrygo Goes menuai pujian dari sang pelatih, Carlo Ancelotti. Pasalnya, kombinasi apik mereka menghasilkan gol cantik saat melawan Mallorca sehingga membuat timnya bangkit untuk merebut kemenangan telak 4-1 dalam laga pekan kelima Liga Spanyol 2022/2023 itu.

Berlaga di Santiago Bernabeu, Minggu (11/9/2022) malam WIB, Los Blancos -julukan Madrid- tertinggal lebih dulu oleh tandukan Verat Muriqi yang memanfaatkan tendangan bebas. Namun, gol solo run ciamik dari Federico Valverde di pengujung babak pertama membuat mereka menyamakan kedudukan menjadi 1-1.



Pada menit 72, David Alaba dan kolega balik memimpin lewat gol Vinicius Junior yang merupakan buah dari kerjasama apiknya dengan Rodrygo. Kemudian, kemenangan mereka semakin sempurna dengan dua gol tambahan yang masing-masing dicetak oleh Rodrygo (89’) dan Antonio Rudiger (90+3).

Dalam laga ini, Ancelotti menilai bahwa anak buahnya membukukan tiga gol yang indah dari empat gol yang mereka ciptakan. Akan tetapi, ternyata bukan gol fantastif Valverde yang paling disukainya, melainkan ‘gol tim’ yang ditorehkan dua wonderkid Negeri Samba, Vinicius dan Rodrygo.

“Saya menilai ada tiga gol berkualitas yang tercipta dari kami hari ini. Dari ketiganya, yang terbaik menurut saya adalah gol kedua dari kombinasi Rodrygo dan Vinicius, yang membuat kami memimpin dan pertandingan pun menjadi lebih mudah,” kata Ancelotti dilansir dari Marca, Senin (12/9/2022).

Kendati menang, entrenador asal Italia itu tak memungkiri bahwa Mallorca membuat timnya kerepotan. Namun menurutnya, berkat ketenangan yang ditunjukkan pasukannya, Los Blancos bisa bangkit dan merebut kemenangan kelima mereka musim ini di Liga Spanyol 2022/2023.

“Pertandingan ini sulit dan kami juga kebobolan dari bola mati. Akan tetapi, kami tetap tenang dan sedikit demi sedikit kami kembali ke permainan,” ujar mantan pelatih AC Milan itu.

Dengan hasil tersebut, Madrid kokoh di puncak klasemen dengan koleksi poin sempurna dari lima laga, yakni 15 poin. Mereka menjadi satu-satunya klub yang masih belum kehilangan satu pun poin di liga domestik dari lima liga top Eropa.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2072 seconds (0.1#10.140)