Kekayaan Gennadiy Golovkin Tembus Rp447 Miliar, Bisa Bertambah dari Sponsor

Senin, 12 September 2022 - 11:23 WIB
loading...
Kekayaan Gennadiy Golovkin Tembus Rp447 Miliar, Bisa Bertambah dari Sponsor
Kekayaan Gennady Golovkin Sepanjang 2022 Menembus Rp447 Miliar/SportKhabri
A A A
Kekayaan Gennadiy Golovkin hingga September 2022 dari gaji dan kemenangannya menghasilkan USD30 juta atau sekitar Rp447 miliar. Tapi, kesepakatan USD100 juta yang ditandatangani Gennadiy Golovkin dengan DAZN pada 2019 untuk enam pertarungan berarti angka ini kemungkinan akan melonjak begitu pertarungan ini terjadi.



Selain dari gaji di ring, Golovkin mendapat dukungan dengan Nike Jordan, Hublot, Tecate dan Chivas Regal, yang menghasilkan gabungan USD2,5 juta. Menurut Celebrity Net Worth, Golovkin memiliki kekayaan bersih USD30 Juta pada 2022. Sementara itu, richpersons.com melaporkan kekayaan bersihnya mencapai USD35 juta.

Seperti yang bisa Anda duga, sumber pendapatan utamanya adalah dari pertarungan tinjunya. Pertarungannya yang paling menguntungkan adalah dua pertarungan melawan Saul Canelo Alvarez. Yang pertama memberinya USD5 juta yang dilaporkan, naik menjadi USD22 juta jika Anda mempertimbangkan pendapatan PPV.

Pertarungan melawan Saul Canelo Alvarez kedua memberinya jaminan USD15 juta, yang naik menjadi sekitar USD25-30 juta. Selanjutnya, kontrak tiga tahunnya dengan DAZN meningkatkan pendapatannya. Sesuai Forbes, kesepakatan enam pertarungan bernilai USD100 juta.

Gennadiy Golovkin di usianya memasuki 40 tahun adalah salah satu petinju paling sukses dalam dekade terakhir. Akhir pekan ini, Golovkin akan menjalani duel trilogi melawan Saul 'Canelo' Alvarez. Golovkin adalah juara dunia kelas menengah dua kali, dan ESPN menempatkannya sebagai petinju terbaik kedua di divisi kelas menengah.

Petinju berusia 40 tahun itu telah melakoni 42 pertarungan dan pada saat itu satu-satunya waktu yang belum pernah menang adalah dalam dua pertarungannya dengan Canelo, saat mereka bermain imbang pada tahun 2017 tetapi kemudian petinju Meksiko itu memenangkan pertandingan ulang pada tahun 2018.



Meski demikian, Golovkin tidak khawatir dengan usianya dan yakin bisa terus bertarung di level tinggi. "Pertama-tama, 40 tahun bukanlah vonis," kata Golovkin kepada Guardian.

"Ini paling baik dicirikan oleh gaya hidup saya, apa yang memungkinkan saya untuk bangun dari tempat tidur setiap hari dan berlatih. Saya merasa nyaman, saya merasa hebat sekarang. Sejauh ini tidak ada yang menghentikan saya untuk melanjutkannya,''lanjutnya.

"Tentu saja ada dua sisi cerita. Itu tergantung pada apa yang kita bicarakan secara khusus. Jika kita berbicara tentang pengalaman, pengalaman memungkinkan saya untuk melakukan hal-hal tertentu dengan lebih mudah. Saya akan terus berjuang selama saya merasa baik dan bisa berlatih keras untuk bertarung di level yang saya harapkan dari diri saya sendiri."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1671 seconds (0.1#10.140)