Barcelona Lepas 3 Bintang di Bursa Transfer Musim Dingin, Siapa Masuk Daftar Jual?

Selasa, 13 September 2022 - 02:03 WIB
loading...
Barcelona Lepas 3 Bintang di Bursa Transfer Musim Dingin, Siapa Masuk Daftar Jual?
Barcelona Lepas 3 Bintang di Bursa Transfer Musim Dingin, Siapa Masuk Daftar Jual? Foto: IST
A A A
CATALUNYA - Barcelona dikabarkan bakal menjual Frenkie de Jong, Jordi Alba dan Gerard Pique di Januari 2023 mendatang. Blaugrana -julukan Barcelona - melepas tiga pemain tersebut akibat keuangan.

Sebagaimana diketahui, Barcelona terjerat hutang besar yang membuat kondisi keuangan tidak stabil. Akibatnya, Blaugrana harus menjual pemain bintang mereka untuk mengurangi pengeluaran gaji tinggi.

Baca Juga: Lewandowski Moncer, El Barca Pesta Gol

Melansir dari Sports Mole, Senin (12/9/2022), Barcelona dikabarkan bakal melepas tiga pemain bintang mereka di Januari 2023 mendatang. Ketiga pemain tersebut adalah Frenkie de Jong, Jordi Alba dan Gerard Pique.

Manchester United berminat mendatangkan De Jong di bursa transfer musim panas 2022. Namun kesepakatan kedua tim gagal dan membuat pemain asal Belanda itu tetap bertahan di Camp Nou.

Sementara Alba dan Pique masih terikat kontrak dengan Barcelona hingga 2024 mendatang. Meski menyisakan kontrak dua musim lagi, tetapi keduanya sudah tidak menjadi pilihan utama Xavi Hernandez.

Saat ini, Alba sudah berusia 33 tahun dan kehadiran Marco Alonso membuatnya sulit mendapatkan banyak menit bermain. Selain Alonso, Alba pun harus bersaing dengan Alejandro Belda untuk mengisi posisi bek kiri.

Sedangkan Pique yang kini sudah berusia 35 tahun harus bersaing dengan tiga pemain Barcelona yang memiliki usia lebih muda. Mereka adalah Eric Garcia, Jules Kounde, dan Andreas Christensen yang bakal mengisi posisi bek tengah Blaugrana.

Sementara Memphis Depay kemungkinan bakal meninggalkan Barcelona. Namun Blaugrana akan melihat situasi dan kondisi klub, sebelum melepas pemain asal Belanda tersebut.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1964 seconds (11.210#12.26)