Pengelola Pakansari Persilakan PSSI Tinjau Kelayakan Stadion

Senin, 12 September 2022 - 16:01 WIB
loading...
Pengelola Pakansari Persilakan PSSI Tinjau Kelayakan Stadion
Kepala UPT Sarpras Diaspora Kabupaten Bogor, Herdi Sukriadi mengatakan bahwa pihaknya akan mengundang PSSI untuk meninjau kelayakan stadion / Foto: Okezone
A A A
JAKARTA - Kepala UPT Sarpras Diaspora Kabupaten Bogor, Herdi Sukriadi mengatakan bahwa pihaknya akan mengundang PSSI untuk meninjau kelayakan stadion. Itu dilakukan setelah PSSI mengirimkan surat kepada pengelola Stadion Pakansari terkait rencana venue yang bakal digunakan pada laga FIFA Matchday melawan Curacao.

Herdi menyebut bahwa PSSI sudah mengirim surat yang berisikan permohonan dan rencana mereka menggunakan Stadion Pakansari untuk laga Timnas Indonesia kontra Curacao. Surat tersebut sampai ke pihak pengelola pada Jumat (9/9/2022).

Nantinya, pihak pengelola stadion akan mengundang PSSI untuk meninjau kembali kelayakan stadion. Sebab bukan rahasia lagi bahwa stadion tersebut kerap tergenang air ketika menggelar laga Liga 1 musim ini.

BACA JUGA: PSSI Tolak Stadion Mewah JIS, Maunya Pakai Lapangan Gratis untuk Timnas Indonesia

"Kalau untuk surat dari hari Jumat kalau gasalah, masih dibina, belum turun ke saya, tapi kalau surat sih sudah, paling nanti saya mengundang tim PSSI untuk meninjau kelayakan di kita, kita juga tidak mau disalahkan kalau ada kekurangan," kata Herdi ketika dihubungi MNC Portal Indonesia, Senin (12/9/2022).

"Mohon untuk mengirimkan dulu dari PSSI, untuk menginventarisasi kondisinya, kalau memang layak ya nanti PSSI yang menentukan, bukan kami, Itu keputusannya di PSSI, kalau kami lebih ke silahkan diliat dulu venuenya," tuturnya.

Lebih lanjut, Herdi mengatakan bahwa sebelumnya, perwakilan PSSI sempat datang ke Stadion Pakansari untuk meninjau kelayakan rumput. Dirinya menyebut bahwa rumput Stadion Pakansari sudah dianggap layak.

BACA JUGA: Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Namun Herdi tidak ingin gegabah dan akan tetap mengundang PSSI untuk meninjau kembali kesiapan di stadion. Dirinya tidak ingin terjadi hal yang tidak diinginkan pada laga Timnas Indonesia versus Curacao nanti.

"Sebenarnya di awal ada kunjungan terkait rumput, oke kalau rumput, tapi kan sepak bola bukan hanya rumput, ada juga yang lain. Mangkanya saya akan undang dulu mereka kesini, kalau dirasa oke, maka kami fasilitasi," pungkas Herdi.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2235 seconds (10.55#12.26)