Preview Bayern Muenchen vs Barcelona: Waspadai Kepulangan Lewandowski!

Selasa, 13 September 2022 - 08:03 WIB
loading...
Preview Bayern Muenchen vs Barcelona: Waspadai Kepulangan Lewandowski!
Bayern Muenchen bakal menjamu Barcelona pada laga penyisihan Grup C Liga Champions 2022-2023 di Allianz Arena, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB / Foto: Youtube
A A A
MUNICH - Bayern Muenchen bakal menjamu Barcelona pada laga penyisihan Grup C Liga Champions 2022-2023 di Allianz Arena, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB. Pertemuan dua raksasa Eropa ini sangat menarik mengingat mereka meraih hasil positif di laga perdana.

Muenchen membuka laga penyisihan Grup C Liga Champions musim ini dengan merebut 2-0 atas Inter Milan. Sementara Barcelona menang 5-1 atas Viktoria Plzen di Camp Nou.

Senyum di wajah penggemar Muenchen pasti bakal terlihat saat mereka menyambut Barcelona di Allianz Arena. Maklum saja, FC Hollywood punya rekor pertemuan yang bagus melawan Blaugrana.

BACA JUGA: Jejak Sejarah Timnas Indonesia di Piala Asia U-20

Dalam 13 pertandingan kompetitif, Muenchen telah mengumpulkan sembilan kali menang, dua imbang, dan dua kalah. Termasuk dua kemenangan yang terjadi di tahun lalu, dengan masing-masing 3-0 baik di kandang maupun tandang.

Muenchen bisa dikatakan belum terkalahkan melawan Barcelona sejak leg kedua semifinal Liga Champions musim 2014-2015. Hasil minor musim lalu membuat Barcelona mengukir sejarah buruk dengan tersingkir di babak penyisihan grup Liga Champions atau berada di belakang Muenchen dan Benfica.

Fakta bahwa 2021-2022 terbukti menjadi musim terberat buat Barcelona, namun di bursa transfer musim panas ini, Blaugrana telah berbenah. Mereka mendatangkan banyak pemain yang mampu memberikan kontribusi besar di musim ini, salah satunya kehadiran Robert Lewandowski.

BACA JUGA: Prestasi Timnas Indonesia di Piala Asia U-20

Terbukti, Barcelona belum terkalahkan dalam lima pertandingan di kompetisi domestik (La Liga) dengan koleksi 13 poin dari empat kali menang dan sekali imbang. Lewandowski menjadi salah satu bomber yang makin diperhitungkan.

Tidak berlebihan memang jika menyebut Lewandowski menjadi penyerang paling ditakuti musim ini. Total, dia telah mengoleksi sembilan gol dan dua assist dari enam pertandingan terakhir di semua kompetisi.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1224 seconds (11.252#12.26)