Panenka : Portugal lemah adu penalti

Jum'at, 22 Juni 2012 - 00:19 WIB
Panenka : Portugal lemah adu penalti
Panenka : Portugal lemah adu penalti
A A A
Sindonews.com - Legenda sepak bola Republik Ceko Antonin Panenka mengatakan tidak bisa membayangkan jika Tomas Rosicky dkk dapat mengalahkan Portugal di perempat final Piala Eropa 2012 dini hari nanti.

Panenka berharap skuad asuhan Michal Bilek dapat bertahan selama 90 menit pertandingan dan mengalahkan Portugal dengan adu penalti. Hal itu diungkapkannya karena para pemain Portugal lebih baik menendang tendangan bebas dari pada penalti.

’’Menyelesaikan permainan tanpa mencetak gol seperti kehilangan permainan, jika Cristiano Ronaldo dan rekan yang lainnya melakukan tendangan penalti pasti akan merasa gemetar. Sebab, mereka lebih baik dalam melakukan tendangan bebas daripada penalti,” jelas Panenka.

Panenka mengaku Portugal terlalu emosional untuk memenangkan pertandingan jelang laga perempat final nanti. Karena itu, dalam situasi seperti ini adu penalti merupakan momen yang tepat untuk memperoleh keberuntungan.

Panenka terkenal dengan gaya mencetak gol saat melakukan tendangan penalti di Piala Eropa 1976, yang berhasil mengalahkan Jerman di final. Ia ingin melihat negaranya melakukan kejutan seperti yang dilakukannya. ’’Jika terwujud ini akan menjadi indah dan kami memiliki tim yang baik untuk meraih juara,” katanya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5580 seconds (0.1#10.140)