Arema FC Sambangi Persik Kediri, Javier Roca Tebar Janji

Rabu, 14 September 2022 - 01:00 WIB
loading...
Arema FC Sambangi Persik Kediri, Javier Roca Tebar Janji
Javier Roca dikalahkan Persib Bandung pada laga debutnya di Liga 1 2022/2023 sebagai pelatih Arema FC. Dia berjanji akan menebusnya saat bentrok Persik Kediri. Foto: LIB
A A A
MALANG - Javier Roca gagal memenuhi ekspektasi pada laga debutnya di Liga 1 2022/2023 sebagai pelatih Arema FC karena dikalahkan Persib Bandung 1-2. Juru taktik asal Chile itu berjanji akan menebusnya saat bentrok Persik Kediri.

Baca Juga: Shin Tae-yong Optimistis Indonesia Lolos Piala Asia U-20 2023

Arema FC telah melewati tiga laga beruntun tanpa kemenangan, yakni satu imbang dan dua kalah. Imbasnya, Singo Edan turun ke posisi 10 klasemen sementara Liga 1 musim ini dengan 11 poin hasil tiga menang, dua imbang dan empat kalah.

Kondisi ini disadari oleh Roca. Dia mengakui kemenangan menjadi sesuatu yang sangat didambakan dan dituntut oleh suporter dan manajemen.

Roca juga menyadari tidak akan ada dispensasi meski statusnya adalah pelatih baru. Karena itu dia bertekad memaksimalkan laga tabdang kontra Persik di Stadion Brawijaya, Sabtu (17/9/2022).

"Jadi kalau mau menilai dari hasil menang atau kalah, saya setuju saja, dan saya terima. Tetapi, kalau dinilai dari permainan atau performa yang lebih baik, dan dianggap kurang maksimal, itu kebijakan orang masing-masing," katanya.

Duel kontra Persik menjadi kesempatan bagus bagi Roca untuk membuktikan kelayakannya menukangi Johan Alfarizi dkk. Sebab, tuan rumah sedang hancur lebur.

Persik berstatus juru kunci dan menjadi satu-satunya tim di Liga 1 musim ini belum merasakan kemenangan dari sembilan laga. Macan Putih baru mencatat tiga poin hasil tiga imbang dan enam kalah.

"Tugas saya di sini memang berat. Tidak ada yang bilang di sini akan jadi gampang. Masuk ke Arema saja sudah berat. Apalagi kondisinya tim ini habis juara di Piala Presiden," ucap Roca, dilaman resmi LIB.

Agar misi itu terpenuhi, Arema FC berharap tuah kandang. Dukungan moral dari pendukung setia akan dijadikan modal untuk meraih kemenangan.

Meski demikian, Roca juga meminta kepada pasukannya untuk tetap waspada. Walau Persik berada di dasar klasemen dan belum pernah menang, mereka mulai menggeliat dengan meraih hasil imbang di dua laga terbarunya.

Baca Juga: Borussia Dortmund Tur Asia Tenggara 2022: Mampir ke Indonesia, Catat Tanggalnya

Persik dapat menahan PSM Makassar tanpa gol dan bermain 1-1 kontra RANS Nusantara FC. Artinya, bukan tidak mungkin tim asuhan Divaldo Alves itu membuat kejutan dengan memetik kemenangan pertamanya di Liga 1 musim ini.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2290 seconds (10.177#12.26)