Barcelona vs Bayern Muenchen: Ambisi Xavi Ubah Sejarah Blaugrana

Selasa, 13 September 2022 - 15:01 WIB
loading...
Barcelona vs Bayern Muenchen: Ambisi Xavi Ubah Sejarah Blaugrana
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez berambisi mencatatkan sejarah baru saat bentrok melawan Bayern Muenchen/Foto/Twitter
A A A
MUNICH - Pelatih Barcelona Xavi Hernandez berambisi mencatatkan sejarah baru saat bentrok melawan Bayern Muenchen pada matchday 2 Grup C Liga Champions 2022/2023 di Allianz Arena, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB.

Blaugrana -julukan Barcelona - akan melangsungkan pertemuan ke-12 melawan klub Bavaria tersebut. Melihat 11 pertemuan sebelumnya, Barcelona tertinggal sangat jauh.



Tim yang bermarkas di Camp Nou ini baru memenangkan 2 pertemuan kedua tim. Sebanyak 8 pertemuan lainnya mereka kebanyakan dibantai dan 1 laga lagi berakhir imbang.

Adapun kemenangan Barcelona didapat pada Liga Champions 2014-2015 (3-0) dan 2008-2009 (4-0). Menariknya, pada musim 2008-2009 Xavi Hernandez turut menjadi pemain di laga itu.



Peluang untuk merebut kemenangan pun datang pada musim ini. Namun, Xavi tidak mau terlalu terbebani dengan harapan tersebut, mengingat masih berada di awal fase grup.

“Saya pikir harapan terhadap kami cukup besar. Pertandingannya tak mengubah apapun dan tak ada kesimpulan yang bisa diambil,” kata Xavi dikutip Marca.

Walau demikian, bukan berarti Xavi tidak ingin mengubah keadaan. Dia pun berharap dapat mengubah sejarah, dan mengalahkan Bayern di kandangnya untuk pertama kali.

“Sembilan bulan telah berlalu dan semua tampak berbeda. Kami telah berbenah di berbagai aspek. Kami melihat kemampuan diri sendiri dan berkompetisi. Kami bersemangat. Kami bisa memenangkan laga ini dan mengubah sejarah,” ujarnya.

Meski begitu, Xavi sadar jika tidak mudah untuk melakukannya. Terlebih dengan kondisi skuad Bayern yang tak mengalami perubahan besar, selain memang kehilangan Robert Lewandowski.

“Kami melawan salah satu klub terbaik di dunia dan mereka punya pelatih yang hebat. Kami ingin menunjukkan berada di level mana permainan kami,” tutur Xavi.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1074 seconds (0.1#10.140)