Bentrok Juara Bertahan Liga 1, Persis Solo Jadi Underdog

Rabu, 14 September 2022 - 04:00 WIB
loading...
Bentrok Juara Bertahan Liga 1, Persis Solo Jadi Underdog
Persis Solo akan kedatangan lawan sangat berat pada laga ke-10 Liga 1 2022/2023. Bali United diyakini bisa merusak misi Laskar Sambernyawa untuk bangkit. Foto: LIB
A A A
SOLO - Persis Solo akan kedatangan lawan sangat berat pada laga ke-10 Liga 1 2022/2023. Bali United diyakini bisa merusak misi Laskar Sambernyawa untuk bangkit.

Baca Juga: Profil Timnas Timor Leste U-19 Lawan Perdana Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20

Laga Persis vs Bali United akan berlangsung di Stadion Manahan Solo, Kamis (15/9/2022) malam. Ini sejatinya menjadi duel para juara.

Persis merupakan jawara Liga 2 alias tim promosi. Sedangkan Bali United berstatus kampiun Liga 1 secara back-to-back. Tapi, bila melihat tabel klasemen, prestasi mereka bagaikan langit dan bumi.

Bali United saat ini menempati posisi dua klasemen sementara dengan 21 poin, hasil tujuh menang dan dua kalah. Mereka bersaing ketat dengan Madura United karena hanya tertinggal satu poin.

Serdadu Tridatu juga sedang galak-galaknya yang dibuktikan dengan memetik lima kemenangan beruntun. Tumbal terbaru armada Stefano Cugurra adalah Dewa United yang dilibas 6-0.

Sedangkan Persis berada di jajaran bawah. Klub milik Kaesang Pangarep, Erick Thohir dan Kevin Nugroho itu terdampar di urutan 15.

Dari sembilan laga yang dijalani, Persis baru meraup tujuh poin, hasil dua menang, satu imbang dan enam kalah. Mereka hanya unggul satu poin dari zona degradasi.

Persis sedang terpuruk karena belum menang selama tiga laga terbarunya, yakni satu imbang dan dua kalah. Tuan rumah masih terluka usai dihajar PSS Sleman 1-2.

Ini sebabnya Persis jadi underdog saat nanti menjamu Bali United. Itu disadari Rasiman yang kini menjadi caretaker. Dia mengakui kalau timnya dalam kondisi sulit.

Rasiman tidak menampik Persis punya banyak pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan. Salah satu yang paling jelas terlihat adalah penyelesaian akhir.

Baca Juga: Banjir Kritik, Begini Dalih PSSI Soal JIS

Dia menyebut Persis mendapat sejumlah peluang dalam beberapa laga terakhir. Namun, banyak yang gagal. “Harusnya memang kita tidak boleh menyia-nyiakan peluang yang ada. Ini jadi catatan kita,” jelas Rasiman, dilaman resmi LIB.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1141 seconds (10.177#12.26)