Ada Kendala, Borussia Dortmund Batal Jajal Persija Jakarta

Selasa, 13 September 2022 - 18:30 WIB
loading...
Ada Kendala, Borussia Dortmund Batal Jajal Persija Jakarta
Borussia Dortmund akan melawan Persib Bandung dan Persebaya Surabaya saat tur ke Indonesia. Tapi, mereka sempat berharap bisa berjumpa Persija Jakarta. Foto: ANTARA FOTO/Bayu Pratama
A A A
JAKARTA - Borussia Dortmund berencana melakukan tur ke Indonesia dan akan melawan Persib Bandung serta Persebaya Surabaya dalam event bertajuk trofeo. Tapi, sebenarnya klub Liga Jerman itu sempat berharap bisa berjumpa Persija Jakarta.



Perusahaan pemasaran dan penyelenggara acara olahraga, Nine Sport akan memfasilitasi Dortmund melakukan latih tanding di Indonesia. Nantinya, kekuatan armada Edin Terzic itu akan dijajal Maung Bandung dan Bajul Ijo.

Sebelumnya, sempat beredar kabar kalau lawan Dortmund adalah Persija. Itu karena faktor kedekatan mengingat Macan Kemayoran diasuh pelatih asal Jerman, Thomas Doll.

CEO Nine Sport Inc, Arif Putra Wicaksono tidak menampik Dortmund sebenarnya ingin menjajal kekuatan Persija. Namun, ada kendala yang membuat tidak terealisasi.

Hanya Arif saja tidak dijelaskan apa masalahnya. "Kami juga sempat komunikasi sama Persija. Pastinya Dortmund juga pengen sama persija karena ada Thomas Doll di situ," jelasnya.

"Cuma karena ada satu dan lain hal akhirnya kami pilih ke Persib dan Persebaya," lanjut Arif di Jakarta, Selasa (13/9/2022).

Arif menyatakan pihaknya sudah berkomunikasi intensif dengan Persib dan Persebaya. Jadi, kedua tim itu dipastikan akan menantang tim berjuluk Die Borussen

"Kami juga sudah komunikasi dengan Pak Candra (Direktur Operasional PT Persebaya dan Pak Tedi (Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) itu dari jauh-jauh hari," katanya.



Arif mengatakan Persebaya dan Persib bakal mendapatkan banyak manfaat dengan laga uji coba itu. Sebab, kedua tim Liga 1 itu bisa mencuri ilmu dan pengalaman saat melawan Dortmund.

"Konsep trofeo. Dortmund cuma punya kesempatan satu kali main di indonesia. Tentu ada dua klub di indonesia yang bisa mendapatkan pengalaman itu," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1773 seconds (0.1#10.140)