Qarrar Firhand Sabet Runner Up di Kejuaraan Gokart Internasional di Italia

Rabu, 14 September 2022 - 00:04 WIB
loading...
Qarrar Firhand Sabet Runner Up di Kejuaraan Gokart Internasional di Italia
Qarrar Firhand Sabet Runner Up di Kejuaraan Gokart Internasional di Italia. Foto: IST
A A A
LONATO - Luar biasa aksi pembalap belia, Qarrar Firhand Ali. Ketangguhannya di lintasan membuat pembalap kelahiran Jakarta, 7 Januari 2001 ini akhirnya menyabet posisi runner-up di Kejuaraan Gokart internasional kelas Mini 32 Trofeo d’Autunno, di South Garda Circuit, Lonato, Italia.

Qarrar yang kerap disapa Al, tampil cemerlang sejak sesi qualifying dan menempati posisi ke 3 dengan catatan waktu 54.122. Al pun menempati posisi ke-2 di heat 1, dan finish posisi ke 3 di heat ke 2. Pada sesi pre final, Al finish di posisi ke 3.

Baca Juga: PSSI Tolak Stadion Mewah JIS, Maunya Pakai Lapangan Gratis untuk Timnas Indonesia

Menariknya di final race, Qarrar finish ke-2 setelah bertarung ketat dengan pegokart tuan rumah Italy, Pola Filippo dengan catatan waktu 10:56.490. Sementara posisi pertama di tempati pegokart Slovenia dengan catatan waktu 10:56.381.
Qarrar Firhand Sabet Runner Up di Kejuaraan Gokart Internasional di Italia

Ini merupakan podium ke Lima Qarrar Firhand selama mengikuti seri kejuaraan gokart di Italy sepanjang 2022. Sebelumnya Qarrar meraih podium 3 di Kejuaraan Trofeo d’Estate pada Juli lalu.

Qarrar yang saat ini didukung Telkomsel, Pertamina, bank BJB dan CRK motorsports pun menyatakan puas bisa menempati posisi kedua setelah balapan yang cukup menegangkan.

“Senang bisa naik podium 2. Semoga terus bisa lebih baik lagi,” tutur putra pasangan mantan pembalap Formula, Firhan Ali dan Fatima ini lewat video conference dengan media, Selasa (13/9/2022).

Qarrar yang sudah hampir setahun bermukim di Italia agar bisa fokus mengikuti sejumlah kejuaraan internasional gokart di Italia kini sudah mempersiapkan diri untuk kembali mengikuti balap seri ROK Cup Italy di Sirkuit Franchiacorta, Italia pada 17-18 September 2022.

Menurut Manajer Teknik, Faris Lutfi, sejumlah latihan mulai digeber Qarrar pasca meraih runner-up di South Garda Circuit, Lonato, akhir pekan lalu.

Dari Lonato Qarrar yang juga hobi bermain sepakbola ini langsung berpindah ke seputaran kota Brescia agar bisa langsung menjalani latihan di trek yang letaknya antara Brescia dan Lake Garda di Italia ini. Qarrar pun optimistis tampil lebih baik lagi
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2130 seconds (11.97#12.26)