Pengamat Nilai Marc Marquez Belum Siap Comeback di MotoGP Aragon 2022

Rabu, 14 September 2022 - 10:32 WIB
loading...
Pengamat Nilai Marc Marquez Belum Siap Comeback di MotoGP Aragon 2022
Pengamat Nilai Marc Marquez Belum Siap Comeback di MotoGP Aragon 2022. Foto: Dok SINDOnews
A A A
ARAGON - Kabar pembalap Repsol Honda Marc Marquez akan kembali balapan di MotoGP Aragon 2022 tidak selamanya mendapat tanggapan positif. Sebaliknya, pengamat MotoGP Carlo Pernat menyebut, pembalap Spanyol itu belum siap.

Marquez memberi pengumuman itu pada Selasa (13/9/2022). Artinya balapan yang berlangsung pada 18 September itu menjadi yang pertama setelah 110 hari masa pemulihan Marquez dari operasi keempat humerus lengan kanannya.

Baca Juga: Marc Marquez Bisa Balapan di GP Aragon 2022

Peraih enam kali gelar juara MotoGP itu terlihat sudah membaik saat tampil di tes tengah musim Sirkuit Misano pada Selasa dan Rabu lalu. Dia berhasil mencatatkan total 100 putaran dalam dua hari itu.

Meski begitu, Carlos Pernat menilai keputusan kembalinya Marquez terbilang terburu-buru. Menurutnya, sang pembalap masih membutuhkan waktu lebih lama lagi untuk pemulihan.

"Ini omong kosong, dia belum siap," tegasnya dikutip laman Paddock GP, Selasa (13/9/2022).

"Dalam tes Misano dia melaju cepat dan banyak membalap, tapi jika saya jadi dia atau manajernya, saya setidaknya akan menunggu Australia,” lanjutnya.

“Saya melihatnya berbeda dari masa lalu dan saya ingin berharap kali ini dia lebih bijaksana dan membiarkan waktu yang dia butuhkan berlalu,” tandasnya.

Menurut Pernat, kondisi Marquez yang belum sepenuhnya pulih tak akan membawanya lebih baik di MotoGP musim ini. Marquez diprediksi hanya bisa menjadi penilai para pembalap lain.

"Jika dia kembali, dia pasti akan menjadi wasit kejuaraan dunia,” lanjutnya.

MotoGP 2022 masih menyisakan enam seri lagi. Setelah MotoGP Aragon, mereka akan menjalani tur Asia di Jepang, Thailand, Australia, Malaysia; hingga balapan pamungkas di Valencia.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3043 seconds (11.252#12.26)