Barcelona Dibungkam Bayern, Xavi Sesali Banyak Peluang Terbuang

Rabu, 14 September 2022 - 07:42 WIB
loading...
Barcelona Dibungkam Bayern, Xavi Sesali Banyak Peluang Terbuang
Barcelona gagal meraih angka di markas Bayern Muenchen/Foto/Twitter
A A A
MUNICH - Barcelona gagal meraih angka di markas Bayern Muenchen . Blaugrana keok 0-2 pada laga kedua Grup C Liga Champions 2022/2023 di Allianz Arena, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB. Pelatih Xavi Hernandez tak bisa menyembunyikan kekesalannya lantaran banyak peluang yang terbuang.

Blaugrana sejatinya mampu mengimbangi permainan klub Bavaria itu di babak pertama. Bahkan mereka lebih unggul dalam hal menciptakan tendangan mengarah ke gawang yang dipimpin Robert Lewandowski.

Baca juga: Hasil Liga Champions, Rabu (14/9/2022): Barcelona Digebuk Muenchen, Grup Neraka Makin Panas

Namun, semua berubah di babak kedua ketika lini tengah mereka terkunci. Dua gol terjadi melalui Lucas Hernandez (50’) dan Leroy Sane (54’) membuat laga ini berakhir dengan skor 2-0.

Xavi kesal karena setiap peluang yang diciptakan hampir 100 persen bisa menjadi gol. Seandainya mereka berhasil mencetak gol, Xavi yakin laga akan berubah menjadi berpihak kepada timnya.

Baca juga: Jadwal Timnas Indonesia vs Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20: Saatnya Berpesta!

"Kami membuat enam atau tujuh peluang gol besar tetapi melewatkannya dan Bayern mengambil kesempatan itu (untuk melancarkan serangan),” ucap Xavi usai laga dikutip dari laman resmi UEFA.

“Kami berkompetisi, kami bermain sangat baik dan jika kami mencetak gol, itu akan menjadi pertandingan yang sama sekali berbeda. Ini adalah pertandingan yang benar-benar berbeda,” tandasnya.

Meski kalah, Xavi berusaha tetap lapang dada. Dia tetap optimistis menatap fase grup yang masih panjang ini agar kemudian bisa lolos ke babak penyisihan.

"Kekalahan adalah langkah mundur tetapi kami masih berada di grup. Kami datang ke sini dengan keinginan dan niat untuk menang. Kami perlu belajar dari kesalahan kami. Saya pikir kami menghasilkan pertandingan yang bagus secara keseluruhan,” lanjutnya.

Dengan kekalahan ini, Barcelona tertahan di peringkat kedua grup F dengan poin 3. Poin yang sama dengan Inter Milan di bawahnya karena baru saja menang atas Viktoria Plzen dengan skor 2-0.

Laga fase grup berikutnya, Barcelona akan menghadapi Inter Milan pada 5 Oktober 2022 di Giuseppe Miaza, Milan. Tapi sebelumnya ada dua laga Liga Spanyol yang harus mereka lalui dulu.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2217 seconds (11.252#12.26)