Navas Disebut Kiper Paling Komplit

Sabtu, 19 Juli 2014 - 18:47 WIB
Navas Disebut Kiper Paling Komplit
Navas Disebut Kiper Paling Komplit
A A A
MADRID - Keylor Navas disebut-sebut sebagai kiper paling komplit oleh mantan pemain tim nasional Kosta Rika, Luis Gabelo Conejo jelang kepindahannya ke Real Madrid.

Penampila cemerlang Navas di Piala Dunia 2014 memang menjadi topik pembicaraan hangat sejumlah klub besar Eropa, tak terkecuali Madrid. Tim berjuluk Los Blancos ini langsung bergerak setelah mengetahui hajatan event empat tahunan itu selesai.

Kendati presiden Levante, Quico Catalan membantah bahwa Navas akan segera berlabuh ke Santiago Bernabeu. Tapi spekulasi mengenai kabar tersebut semakin mengerucut setelah banyak media menyebut jika penjaga gawang potensial itu di ambang menyelesaikan kesepakatan.

Bukan hanya media di dunia saja yang terus memantau perkembangan tentang transfer Navas ke Madrid. Situs Wikipedia pun bahkan sudah mencantumkan namanya dalam skuat tim asuhan Carlo Ancelotti.

Meski saat ini belum ada kepastian lebih lanjut, namun Conejo menerangkan jika Navas merupakan salah satu pemain yang paling bersinar di Piala Dunia tahun ini dan dia pantas disejajarkan dengan asper Cillessen, Sergio Romero dan Manuel Neuer.

Karenanya, tambah Conejo, Navas memiliki semua bakat untuk meraih kesuksesan bersama Madrid. "Dia (Navas) adalah kiper paling lengkap yang ada di zaman modern seperti ini. Dia memiliki teknik yang indah dengan kedua kakinya," puji Conejo dikutip Soccerway, Sabtu (19/7).

Ditambahkan Conejo, mungkin Navas akan mengalami tekanan yang berbeda sewaktu bermain bersama Levante dengan Madrid. Tapi di dunia sepak bola semua itu tak akan ada artinya ketika pemain memiliki kemampuan dan mampu meyakinkan tukang taktik.

"Ada lebih banyak tekanan daripada yang dirasakannya sewaktu masih di Levante, kerana mereka adalah sebuah tim kecil. Tapi di dalam lapangan sepak bola ketika anda memiliki kedewasaan yang dimiliki, maka semua itu tidak akan bermasalah," tukasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7570 seconds (0.1#10.140)