Herry IP Ungkap Duetkan Pramudya Kusumawardana/Rahmat Hidayat karena Alasan Ini

Rabu, 14 September 2022 - 23:02 WIB
loading...
Herry IP Ungkap Duetkan Pramudya Kusumawardana/Rahmat Hidayat karena Alasan Ini
Pelatih ganda putra PBSI Herry Iman Pierngadi mengungkap alasan menduetkan Pramudya/Rahmat/Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Pramudya Kusumawardana mendapat pasangan baru, Rahmat Hidayat, untuk tampil di sejumlah turnamen. Pelatih ganda putra PBSI Herry Iman Pierngadi mengungkap tujuan kedua pebulu tangkis andalan Indonesia itu diduetkan.

Seperti diketahui, Pramudya sejatinya berpasangan dengan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Namun, Pramudya harus absen dalam beberapa turnamen terakhir karena Yeremia mengalami cedera lutut.

Baca juga: Update Pencairan Ranking BWF Pekan Ke-6: 3 Ganda Putra Indonesia Naik Peringkat

Sampai saat ini, Yeremia pun sedang dalam masa proses penyembuhan. Tentu situasi ini tidak baik bagi Pramudya karena dirinya yang sehat harus ikutan absen.

Sementara bagi Rahmat, dia sebelumnya berpasangan dengan Muhammad Rayhan Nur Fadillah. Namun saat ini Rayhan yang masih ada di usia junior akan fokus ke Kejuaraan Dunia Junior 2022.

Baca juga: Takaaki Nakagami Resmi Perbarui Kontrak 1 Tahun di LCR Honda

Maka dari itulah PBSI memilih untuk menduetkan Pramudya dengan Rahmat untuk sementara waktu. Herry IP mengatakan kalau keputusan ini akan memberikan efek positif bagi kedua pemain.

"Tujuannya kita memasangkan mereka agar Pram jangan terlalu lama vakum agar suasana, feeling, dan atmosfer pertandingannya tidak hilang," beber Herry IP dalam rilis PBSI, Rabu (14/9/2022).

"Sementara untuk Rahmat sebagai adaptasi main di kelompok dewasa dan menambah jam pertandingan. Dia (Rahmat) juga bisa mengambil banyak ilmu dan pengalaman dari," sambungnya.

Namun tenang, pemasangan ini hanya bersifat sementara waktu untuk dua turnamen ke depan. Pramudya/Rahmat akan dicoba di ajang Indonesia International Challenge 2022 yang akan berlangsung pada 11-16 Oktober dan Indonesia Masters Super 100 pada 18-23 Oktober di Malang.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1138 seconds (10.177#12.26)