Hasil Kualifikasi Piala Asia U-20, Indonesia Porak-porandakan Gawang Timor Leste 4-0

Rabu, 14 September 2022 - 21:57 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi Piala Asia U-20, Indonesia Porak-porandakan Gawang Timor Leste 4-0
Hokky Caraka menjadi bintang kemenangan Timnas Indonesia U-20 saat berhadapan melawan Timor Leste. Ya, pada pertandingan ini pemain bernomor punggung 9 mencetak hat-trick / Foto: PSSI
A A A
SURABAYA - Timnas Indonesia U-20 mengawali laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dengan hasil yang memuaskan. Berhadapan melawan Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu (14/9/2022), Garuda Nusantara menang dengan skor 4-0.

Pada pertandingan pembuka ini Shin Tae-yong melakukan sedikit perubahan. Ronaldo Kwateh, yang biasa menjadi tandem Hokky Caraka di lini depan Garuda Nusantara terpaksa duduk di bangku cadangan.

Posisinya digantikan Rahmat Beri Santoso. Kendati ada perubahan, namun permainan Timnas Indonesia U-20 tidak mengalami perubahan.

BACA JUGA: Hasil Indonesia U-20 vs Timor Leste: Hokky Caraka Bawa Garuda Nusantara Unggul 1-0

Dengan skema 4-3-3, permainan Timnas Indonesia U-20 terlihat lebih dominan. Sepanjang 10 menit pertama, ada tujuh peluang tercipta.

Namun baru pada menit ke-11, Indonesia memecah kebuntuan. Adalah Hokky Caraka yang sukses menggetarkan gawang Timor Leste.

Saat Indonesia unggul 1-0, pasukan Shin Tae-yong justru menurunkan tensi permainan. Hal inilah yang dimanfaatkan Timor Leste untuk keluar dari tekanan.

BACA JUGA: Hasil Indonesia U-20 vs Timor Leste: Hokky Caraka Cetak Brace, Garuda Nusantara Unggul 2-0

Meski pertahanan Indonesia sempat direpotkan dengan serangan Timor Leste, namun tuan rumah justru berhasil mencetak gol kedua di menit 29. Lagi-lagi Hokky Caraka mencetak gol keduanya di pertandingan ini.

Skor 2-0 bertahan hingga interval pertama usai. Di babak kedua, Shin Tae-yong menarik keluar Rahmat Beri Santoso dan memasukkan Ronaldo Kwateh.

Perubahan ini dirasa tepat, sebab empat menit setelah pemain keluar dari ruang ganti, Indonesia kembali mencetak gol ketiganya melalui sundulan Hokky Caraka. Pemain bernomor punggung 9 itu mencetak hat-trick pertamanya di Kualifikasi Piala Asia U-20 setelah menerima umpan lambung Robi Darwis.

Di sisa waktu pertandingan, Indonesia terus membombardir pertahanan Timor Leste. Namun Garuda Nusantara hanya mampu menambah satu gol melalui sundulan Rabani Tasnim Siddiq setelah menerima lemparan Robi Darwis. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 4-0 untuk kemenangan Indonesia tak berubah.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3442 seconds (0.1#10.140)