Hasil AC Milan vs Dinamo Zagreb: Giroud Buka Keran Kemenangan Rossoneri

Kamis, 15 September 2022 - 02:14 WIB
loading...
Hasil AC Milan vs Dinamo Zagreb: Giroud Buka Keran Kemenangan Rossoneri
Olivier Giroud saat AC Milan mengalahkan Dinamo Zagreb di fase grup Liga Champions. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo
A A A
MILAN - AC Milan berhasil mengalahkan Dinamo Zagreb dengan skor 3-1 dalam lanjutan Grup E Liga Champions 2022-2023 . Keran gol Rossoneri dibuka Olivier Giroud dari titik putih.

Bertanding di Stadion San Siro, Milan, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB, gol AC Milan dicetak Olivier Giroud (45+’ P), Alexis Saelemaekers (47’), dan Tommaso Pobega (77’). Sementara tim tamu hanya membalas satu gol lewat Mislav Orsic (56’).

Baca Juga: Hasil Lengkap dan Klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Sejak babak pertama Dinamo Zagreb memainkan bola dengan baik melalui kaki Arijan Ademi. Permainan dari kaki ke kaki pun diperagakan oleh tim besutan Ante Cacic tersebut. Namun, bola berhasil direbut oleh para pemain AC Milan.

Tepat di menit ke-2, Brahim Diaz mengangkat bola indah melewati pertahanan Dinamo untuk menemukan Olivier Giroud. Akan tetapi, dia hanya bisa mengarahkannya ke titik penalti karena sudut yang sempit. Upaya tim besutan Stefano Pioli untuk membuka keran golnya pun gagal.

Kemudian di menit ke 6, AC Milan kembali mendapatkan peluang. Setelah memenangkan bola, Brahim Diaz mengambil umpan ke Alexis Saelemaekers di kanan, dan dia mengangkat umpan silang yang bagus ke tengah. Meski Sandro Tonali memiliki begitu banyak ruang, tetapi upaya tembakan pertamanya masih di atas mistar.

Rossoneri terus mendominasi permainan dan mendapat sejumlah peluang. Kali ini di menit 20, AC Milan hampir bisa menetak gol. Berawal dari aksi Diaz yang berbalik menggiring bola, kemudian lari jauh dan menerobos ke dalam kotak dan melepaskan tembakan. Namun, bola masih bisa diblokir Moharrami.

AC Milan sukses membuka keran golnya melalui tendangan penalti Olivier Giroud (45+’ P). Penyerang asal Prancis mengambil sepakan penalti yang meyakinkan ke sudut kanan bawah. Skor pun menjadi 1-0 untuk keunggulan AC Milan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, AC Milan lansgung tancap gas melancarkan serangan. Mereka pun tak membutuhkan waktu lama untuk menggandakan keunggulannya. Adalah Alexis Saelemaekers (47’) yang sukses mencatatkan namanya di papan skor usai menerima assist dari Rafael Leao. Skor pun menjadi 2-0 untuk AC Milan.

Usai tertinggal, Dinamo Zagreb langsung merespons melalui gol balasan Mislav Orsic (56’). Orisic tidak tertutup ketika dia menguasai bola dan dia memainkan bola satu-dua dengan Petkovic (assist) sebelum akhirnya menjebol gawang Mike Maignan. Skor menjadi 2-1, AC Milan masih memimpin.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1413 seconds (11.252#12.26)