Hasil Juventus vs Benfica: Bianconeri Tersungkur di Kandang Sendiri

Kamis, 15 September 2022 - 05:33 WIB
loading...
Hasil Juventus vs Benfica: Bianconeri Tersungkur di Kandang Sendiri
Hasil Juventus vs Benfica: Bianconeri Tersungkur di Kandang Sendiri. Foto: REUTERS/Massimo Pinca
A A A
TURIN - Juventus dipermalukan Benfica dengan skor 1-2 dalam lanjutan Grup H Liga Champions 2022/2023 . Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Juventus, Turin, pada Kamis (15/9/2022).

Bianconeri –julukan Juventus- kesulitan dalam meladeni perlawanan Benfica dengan hanya bisa mencetak satu gol melalui Arkadiusz Milik (4’). Sementara itu, tim tamu justru sukses membobol tim tuan rumah dua gol melalui Joao Mario (43’ P) dan David Neres (55’).

Baca Juga: Hasil Manchester City vs Borussia Dortmund: The Citizens Menang, Gol Haaland Tusuk Mantan

Juventus langsung tancap gas meneror lini pertahanan Benfica sejak babak pertama dimulai. Tim besutan Massimiliano Allegri itu tampil percaya diri dalam memainkan bola. Mereka berinisiatif untuk bisa membuka keran golnya di menit-menit awal pertandingan.

Alhasil, berkat kerja sama para pemainnya, Juventus langsung bisa memimpin pertandingan setelah Arkadiusz Milik (4’) sukses mencetak golnya di laga ini. Berawal dari umpan silang akurat lewat tendangan bebas Paredes di sayap kanan bola menuju Milik di tiang dekat, striker Polandia itu pun langsung menyundul bola di sudut kiri bawah. Skor menjadi 1-0 untuk Juventus.

Setelah kebobolan, Benfica memaksa Juventus mundur dari. Tepat di menit 16, Bianconeri dipaksa menyaksikan Benfica menggiring bola di lini tengah, dengan sabar mencari celah. Namun, pasukan Allegri itu tidak mau bertahan terlalu dalam.

Akan tetapi, hingga menit ke-22, Benfica mengambil alih penguasaan bola dan mengurung Juventus. Sehingga, Benfica pun mendapatkan seumlah peluang untuk bisa menyamakan kedudukan. Penalti pun dikonfirmasi usai wasit setuju dengan penilaian VAR, di mana Miretti melanggar Ramos di dalam kotak, dan Benfica memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan.

Alhasil, tepat sebelum turun minum di menit ke-43, Joao Mario membuat tim tamu menyamakan kedudukan dari titik penalti. Tembakannya yang brilian ke sudut kiri atas tidak memberi Perin peluang untuk menepisnya. Sehingga, kedudukan pun menjadi sama kuat 1-1 yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Benfica lagi-lagi tampil dominan. Tepat di menit ke-47 Grimaldo membuat kemajuan di sisi kiri, bola kemudian ditembus ke sesama bek sayap Bah di sisi lain kotak penalti. Namun, tembakan jarak jauh yang terakhir kurang akurat seperti yang dimilikinya, bola terbang tinggi dan melebar.

Namun setelah itu, Benfica akhirnya bisa merasakan hasil manis dari upaya kerasnya. Berawal dari Fernandez melaju melalui tengah lapangan dan memberikan umpan kepada Ramos, ketika bola kemudian diumpan ke Rafa Silva di dekat titik penalti, penyelamatan Perin selanjutnya hanya jatuh ke tangan David Neres dan dia mencetak gol. Kedudukan pun berubah menjadi 2-1 untuk Benfica.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1857 seconds (11.210#12.26)