Hasil Juventus vs Benfica: Bianconeri Tersungkur di Kandang Sendiri

Kamis, 15 September 2022 - 05:33 WIB
loading...
Hasil Juventus vs Benfica: Bianconeri Tersungkur di Kandang Sendiri
Hasil Juventus vs Benfica: Bianconeri Tersungkur di Kandang Sendiri. Foto: REUTERS/Massimo Pinca
A A A
TURIN - Juventus dipermalukan Benfica dengan skor 1-2 dalam lanjutan Grup H Liga Champions 2022/2023 . Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Juventus, Turin, pada Kamis (15/9/2022).

Bianconeri –julukan Juventus- kesulitan dalam meladeni perlawanan Benfica dengan hanya bisa mencetak satu gol melalui Arkadiusz Milik (4’). Sementara itu, tim tamu justru sukses membobol tim tuan rumah dua gol melalui Joao Mario (43’ P) dan David Neres (55’).



Juventus langsung tancap gas meneror lini pertahanan Benfica sejak babak pertama dimulai. Tim besutan Massimiliano Allegri itu tampil percaya diri dalam memainkan bola. Mereka berinisiatif untuk bisa membuka keran golnya di menit-menit awal pertandingan.

Alhasil, berkat kerja sama para pemainnya, Juventus langsung bisa memimpin pertandingan setelah Arkadiusz Milik (4’) sukses mencetak golnya di laga ini. Berawal dari umpan silang akurat lewat tendangan bebas Paredes di sayap kanan bola menuju Milik di tiang dekat, striker Polandia itu pun langsung menyundul bola di sudut kiri bawah. Skor menjadi 1-0 untuk Juventus.

Setelah kebobolan, Benfica memaksa Juventus mundur dari. Tepat di menit 16, Bianconeri dipaksa menyaksikan Benfica menggiring bola di lini tengah, dengan sabar mencari celah. Namun, pasukan Allegri itu tidak mau bertahan terlalu dalam.

Akan tetapi, hingga menit ke-22, Benfica mengambil alih penguasaan bola dan mengurung Juventus. Sehingga, Benfica pun mendapatkan seumlah peluang untuk bisa menyamakan kedudukan. Penalti pun dikonfirmasi usai wasit setuju dengan penilaian VAR, di mana Miretti melanggar Ramos di dalam kotak, dan Benfica memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan.

Alhasil, tepat sebelum turun minum di menit ke-43, Joao Mario membuat tim tamu menyamakan kedudukan dari titik penalti. Tembakannya yang brilian ke sudut kiri atas tidak memberi Perin peluang untuk menepisnya. Sehingga, kedudukan pun menjadi sama kuat 1-1 yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Benfica lagi-lagi tampil dominan. Tepat di menit ke-47 Grimaldo membuat kemajuan di sisi kiri, bola kemudian ditembus ke sesama bek sayap Bah di sisi lain kotak penalti. Namun, tembakan jarak jauh yang terakhir kurang akurat seperti yang dimilikinya, bola terbang tinggi dan melebar.

Namun setelah itu, Benfica akhirnya bisa merasakan hasil manis dari upaya kerasnya. Berawal dari Fernandez melaju melalui tengah lapangan dan memberikan umpan kepada Ramos, ketika bola kemudian diumpan ke Rafa Silva di dekat titik penalti, penyelamatan Perin selanjutnya hanya jatuh ke tangan David Neres dan dia mencetak gol. Kedudukan pun berubah menjadi 2-1 untuk Benfica.

Setalah tertinggal, Juventus aberusaha keras untuk mencetak gol penyeimbang. Sejumlah peluang pun mereka dapatkan melalui para pemain depannya. Namun, peluang yang mereka dapatkan belum bisa dikonversikan menjadi gol.

Shingga menit-menit akhir pertandingan, Juventus masih kesulitan untuk bisa merobek jala gawang Benfica. Mereka kerap mendapatkan kebuntuan. Sehingga, Bianconeri harus dipaksa bertekuk lutut di hadapan pendukungnya sendiri. Kedudukan 2-1 untuk kemenangan Benfica bertahan hingga laga berakhir.

Susunan Pemain

JUVENTUS XI (3-5-2): Mattia Perin (GK); Bremer, Leonardo Bonucci, Danilo; Juan Cuadrado, Fabio Miretti, Leandro Paredes, Weston McKennie, Filip Kostic; Arkadiusz Milik, Dusan Vlahovic.

Cadangan: Carlo Pinsoglio, Giovanni Garofani, Angel Di Maria, Tommaso Barbieri, Matias Soule, Federico Gatti, Mattia De Sciglio, Daniele Rugani, Nicolo Fagioli, Moise Kean.

Pelatih: Massimiliano Allegri

BENFICA XI (4-2-3-1): Odisseas Vlachodimos (GK); Alexander Bah, Nicolas Otamendi, Antonio Silva, Alejandro Grimaldo; Enzo Fernandez, Florentino Luis; David Neres, Rafa Silva, Joao Mario; Goncalo Ramos.

Cadangan: Helton Leite, Paulo Bernardo, Fredrik Aursnes, Mihailo Ristic, Julian Draxler, Henrique Araujo, John Brooks, Diogo Goncalves, Chiquinho, Rodrigo Pinho, Gilberto, Petar Musa.

Pelatih: Roger Schmidt
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1562 seconds (0.1#10.140)