Pelatih Hong Kong Tantang Suporter Timnas Indonesia U-19 Penuhi Stadion

Kamis, 15 September 2022 - 07:32 WIB
loading...
Pelatih Hong Kong Tantang Suporter Timnas Indonesia U-19 Penuhi Stadion
Pelatih Cheung Kin Fung mengklaim tidak gentar dengan tekanan dari penonton saat nanti Hong Kong U-19 jumpa Timnas Indonesia U-19. ANTARA FOTO/Moch Asim
A A A
SURABAYA - Pelatih Hong Kong U-19, Cheung Kin Fung mengklaim tidak gentar dengan tekanan dari penonton saat nanti melawan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 . Dia justru menantang suporter tuan rumah untuk memenuhi stadion.

Baca Juga: Hasil Paris Saint-Germain vs Maccabi Haifa: PSG Menang, Messi Jebol Gawang Klub Israel

Hong Kong U-19 mengawali Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Grup F dengan hasil buruk. Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/9/2022), mereka dibantai Vietnam U-19 dengan skor telak 1-5.

Sedangkan Indonesia U-19 sebaliknya. Garuda Nusantara pamer kekuatan pada laga pembuka dengan melibas Timor Leste U-19 empat gol tanpa balas alias menang 4-0.

Dengan hasil itu, tim Merah Putih menempati posisi dua klasemen sementara dengan tiga poin, sama seperti Vietnam U-19. Sementara Hong Kong U-19 ada diurutan tiga.

Menurut regulasi hanya juara grup dan lima runner-up terbaik yang bisa lolos ke putaran selanjutnya. Artinya, Hong Kong U-19 wajib mengalahkan Indonesia U-19 pada laga kedua jika ingin terus bertahan.

Itu sebabnya Cheung akan membenahi kepercayaan diri para pemainnya. Dia mengakui kekalahan telak dari Vietnam U-19 tak lepas dari mental anak asuhnya yang belum terbentuk.

“Untuk laga selanjutnya (melawan Indonesia U-19), kami akan meningkatkan mental dan level kepercayaan diri. Sebab performa kami jauh di bawah ekspektasi,” kata Cheung saat jumpa pers.

Duel Hong Kong U-19 vs Indonesia U-19 akan berlangsung Jumat (16/9/2022) di Stadion Gelora Bung Tomo. Jelang laga itu Cheung antusias dengan atmosfer di arena pertandingan.

Cheung ingin agar para suporter Indonesia U-19 memenuhi tribun stadion. Menurutnya, kehadiran mereka akan memacu semangat dan motivasi anak asuhnya untuk mengalahkan armada Shin Tae-yong.

Baca Juga: Hasil Liga Champions, Kamis (15/9/2022): Juventus Merana, Real Madrid dan Manchester City Perkasa

“Apalagi melawan Indonesia U-19, pasti banyak suporter yang akan datang. Ini bagus untuk pemain kami, jadi mental kami perlu kami tingkatkan,” tutupnya.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1808 seconds (11.252#12.26)