Digantikan usai Hat-trick, Hokky Caraka: Saya Belum Fit Sepenuhnya

Kamis, 15 September 2022 - 08:30 WIB
loading...
Digantikan usai Hat-trick, Hokky Caraka: Saya Belum Fit Sepenuhnya
Hokky Caraka menjadi pahlawan Timnas Indonesia U-19 saat mengalahkan Timor Leste U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Namun, dia ditarik keluar sebelum akhir laga. Foto: ANTARA FOTO/Moch Asim
A A A
SURABAYA - Hokky Caraka menjadi pahlawan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 saat mengalahkan Timor Leste U-19 pada laga pertama Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Namun, dia ditarik keluar sebelum akhir laga.



Hokky tidak bisa tampil penuh lantaran nampak mengalami masalah kebugaran usai mencetak hat-trick ke gawang Timor Leste U-19. Dia mengatakan kebugaran fisiknya belum 100 persen.

Indonesia U-19 melibas Timor Leste U-19 empat gol tanpa balas di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (14/9/2022). Hokky memberi kontribusi besar dengan mencetak tiga gol beruntun (12, 30, dan 49).

Namun, Hokky ditarik keluar pada menit 77 lantaran terlihat mengalami cedera. Penyerang PSS Sleman itu digantikan Rabbani Tasnim yang mencetak gol penutup di menit 89.

Kabar baiknya, Hokky tidak mendapat masalah serius. Pemain berusia 18 tahun itu hanya mengalami kram. Dia harus digantikan karena bisa beresiko jika memaksa terus bertanding.

Hokky kemudian mengakui kebugaran fisiknya belum 100 persen. Ini karena dia dan rekan setimnya memang tidak banyak melakukan latihan fisik selama pemusatan latihan (TC) lanjutan di Surabaya.

“Mungkin karena baru pertandingan pertama. Terus kita baru melakukan uji coba di Jakarta dan kita belum terlalu banyak latihan fisik. Ya semoga bisa sembuh lagi dan permainannya bisa fit lagi,” kata Hokky pada jumpa pers.

Meski belum sepenuhnya fit, Hokky terbukti mampu membuktikan ketajamannya. Kemampuan mencari ruang yang diimbangi dengan tandukan mematikan mampu menjadi mimpi buruk lini belakang Timor Leste U-19.



Hokky bertekad untuk melanjutkan penampilan impresifnya kala menghadapi Hong Kong U-19 di laga kedua. Dia berharap hat trick itu bisa menambah kepercayaan dirinya.

“Cetak tiga gol tadi, semoga bisa makin pede kedepannya, lawan Hong Kong, lumayan bagus,” pungkas Hokky yang kini sudah mengemas tujuh gol bagi tim Merah Putih dari sembilan laga.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1800 seconds (0.1#10.140)