Shin Tae-yong Beri Luis Milla Wejangan soal Robi Darwis

Kamis, 15 September 2022 - 23:02 WIB
loading...
Shin Tae-yong Beri Luis Milla Wejangan soal Robi Darwis
Luis Milla masih beradaptasi dengan skuad Persib Bandung karena belum lama melatih. Dia lalu mendapat wejangan dari Shin Tae-yong soal penempatan pemain. Foto: ANTARA FOTO/Moch Asim
A A A
SURABAYA - Luis Milla masih beradaptasi dengan skuad Persib Bandung karena belum lama melatih. Dia lalu mendapat wejangan dari Shin Tae-yong soal penempatan pemain.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20: Ayo, Sikat Hong Kong!

Itu disampaikan Shin setelah Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 menang 4-0 atas Timor Leste U-19 pada laga pertama Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Dia membahas soal posisi Robi Darwis.

Shin secara tidak langsung memberikan masukan kepada Milla perihal peran Robi. Sebab, pemain berusia 19 tahun itu bisa tampil bagus di pos bek tengah. Padahal posisi naturalnya gelandang bertahan.

Penampilan Robi saat melawan Timor Leste patut mendapat apresiasi. Dia ikut berkontribusi di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, dengan mencatat dua assist dan mencegah lawan mencetak gol.

Menariknya lagi, Robi mencetak assist dari kaki dan tangannya. Yang pertama melalui umpan silang kepada Hokky Caraka di menit 49.

Assist kedua dicetak Robi melalui lemparan ke dalam. Lemparan jauh khas Pratama Arhan itu dikonversikan menjadi gol oleh Rabbani Tasnim di menit 89.

“Posisi itu memang bukan posisi asli dia. Tetapi, saya sedang menerapkan atau memberi warna baru kepada tim, terutama Robi, jadi masih dalam persiapan dan semoga semakin baik,” jelas Shin saat jumpa pers.

Itu artinya, meski dipasang sebagai bek tengah, Shin nampak menugaskan Robi untuk aktif membantu serangan. pelatih asal Korea Selatan itu mengakui memasang Robi sebagai bek tengah adalah sebagai eksperimen.

Posisi natural Robi yakni gelandang bertahan. Laman Transfermarkt mencantumkan bahwa dia tidak memiliki posisi lain selain gelandang bertahan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2268 seconds (10.101#12.26)