Hasil Pertandingan Liga Europa dan Konferensi Europa, Jumat (16/9/2022): Rekor Baru Ronaldo, MU, dan Roma Menang Perdana

Jum'at, 16 September 2022 - 05:21 WIB
loading...
Hasil Pertandingan Liga Europa dan Konferensi Europa, Jumat (16/9/2022): Rekor Baru Ronaldo, MU, dan Roma Menang Perdana
Serba perdana. Mungkin itu kata yang tepat untuk menggambarkan penampilan Cristiano Ronaldo bersama Manchester United dan AS Roma di Liga Europa, Jumat (16/9/2022) dini hari WIB / Foto: Kolase
A A A
CHISINAU - Cristiano Ronaldo mengukir rekor baru di Liga Europa 2022-2023. Catatan bersejarah itu tertulis saat ia mencetak gol perdananya di kompetisi ini usai mengantarkan Manchester United menang 2-0 atas Sheriff Tiraspol pada Laga kedua penyisihan Grup E di Stadion Zimbru, Jumat (16/9/2022) dini hari WIB.

Tampil sebagai starter, Ronaldo sempat beberapa kali mengancam gawang tuan rumah. Namun CR7 baru bisa mengakhiri dahaga golnya di musim ini melalui titik putih setelah Diogo Dalot dilanggar pemain Sheriff Tiraspol di kotak terlarang.

Itu bukan hanya gol pertamanya musim ini, tapi itu juga gol pertamanya di Liga Europa. Senyum lebar pun dilepaskan saat Ronaldo melakukan selebrasi gol dengan memasang kuda-kuda khas diiringi sorakan 'siu' dari penonton.

BACA JUGA: Hasil Sheriff Tiraspol vs MU: Ronaldo Pecah Telur, Setan Merah Petik Kemenangan Pertama

Secara keseluruhan Ronaldo telah mencetak 637 gol dalam kariernya yang dicetak di kompetisi domestik maupun Eropa. Dengan rincian, Liga Primera (3), Liga Liga Inggris (102), Liga Spanyol (311), Liga Italia, (81), Liga Champions (140) dan Liga Europa (1).

Berkat kontribusinya itu MU sukses memetik kemenangan pertamanya di Liga Europa. Tambahan tiga poin mengatrol posisi Setan Merah di urutan kedua Grup E.

MU tertinggal tiga angka dari Real Sociedad selaku pemuncak Grup E. Di pertandingan lainnya, AS Roma sukses membawa pulang tiga poin setelah mengalahkan HJK Helsinki dengan skor 3-0. Ini merupakan kemenangan pertama Serigala Ibu Kota di Liga Europa.

BACA JUGA: Hasil AS Roma vs HJK: Serigala Ibu Kota Pesta 3-0

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Cetak Gol Pertama di Liga Europa

Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2278 seconds (11.252#12.26)