Hasil AS Roma vs HJK: Serigala Ibu Kota Pesta 3-0

Jum'at, 16 September 2022 - 04:08 WIB
loading...
Hasil AS Roma vs HJK: Serigala Ibu Kota Pesta 3-0
AS Roma pesta tiga gol tanpa balas saat menjamu HJK Helsinki pada laga lanjutan penyisihan Grup C Liga Europa 2022-2023 / Foto: Twitter AS Roma
A A A
ROMA - AS Roma berpesta saat menjamu HJK Helsinki pada laga lanjutan penyisihan Grup C Liga Europa 2022-2023. Bertanding di Stadion Olimpico, Jumat (16/9/2022) dini hari WIB, Serigala Ibu Kota menang dengan skor 3-0.

Sejak babak pertama dimulai, AS Roma tampil percaya diri di hadapan pendukungnya sendiri. Tim besutan Jose Mourinho itu langsung tampil menekan sejak awal. Namun, hingga menit ke-10, AS Roma belum bisa membuka keran golnya setelah peluang mereka masih bisa dipatahkan tim lawan.

Sementara itu, HJK juga bukan tanpa perlawanan. Mereka sesekali melancarkan serangan ke lini pertahanan AS Roma . Namun, usaha mereka juga kembali bisa digagalkan oleh barisan pertahanan Giallorossi.

BACA JUGA: Hasil Sheriff Tiraspol vs MU: Ronaldo Pecah Telur, Setan Merah Petik Kemenangan Pertama

Nasib sial justru harus diterima oleh HJK. Pasalnya, salah satu pemainnya, Miro Tehno harus diganjar kartu merah usai melakukan pelanggaran keras di menit ke-15. Alhasil, ia diusir oleh wasit ke luar lapangan dan mandi lebih dulu.

Setelah itu, AS Roma semakin di atas angin lantaran unggul jumlah pemain. Paulo Dybala dkk pun gencar melakukan serangan ke jantung pertahanan HJK. Sialnya, hingga menit ke-30, tak ada satu pun peluang yang bisa dikonversikan menjadi gol.

AS Roma bukan berarti menyerah begitu saja untuk membuka keran golnya. Tim besutan Jose Mourinho itu bermain lebih sabar dalam membongkar pertahanan HJK. Aakan tetapi, lagi-lagi upaya mereka dan peluangnya terbuang sia-sia. Alhasil, skor kacamata pun bertahan hingga turun minum.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Cetak Gol Pertama di Liga Europa

Memasuki babak kedua, AS Roma tampil menggila. Alhasil, Giallorossi kali ini sukses membuka keran golnya melalui Paulo Dybala di menit ke-47. Ia mendapatkan assist manis dari Lorenzo Pellegrini dan langsung mencocor bola ke gawang HJK. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk AS Roma.

Tak lama setelah itu, AS Roma kembali tampil menekan pertahanan HJK. Upaya mereka pun membuahkan hasil manis. Kali ini, giliran Lorenzo Pellegrini (49’) yang mencatatkan namanya di papan skor. Kedudukan pun berubah menjadi 2-0 untuk AS Roma.

Tak merasa puas, AS Roma lagi-lagi berhasil menambah pundi-pundi golnya. Kali ini Andrea Belotti (68’) yang tak mau kalah dalam mencetakk gol. Alhasil, kedudukan pun kembali berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan AS Roma.

Selepas unggul tiga gol, AS Roma tampil percaya diri dan tanpa beban. Mereka pun bermain tidak terlalu agresif seperti sebelumnya. Namun, sejumlah peluang mereka dapatkan meski tidak bisa dikonversikan menjadi gol. Alhasil, skor 3-0 untuk kemenangan AS Roma bertahan hingga laga berakhir.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1766 seconds (11.97#12.26)