Cristiano Ronaldo Girang Cetak Gol Pertama pada Musim Ini

Jum'at, 16 September 2022 - 10:30 WIB
loading...
Cristiano Ronaldo Girang Cetak Gol Pertama pada Musim Ini
Cristiano Ronaldo saat ini sedang bergembira. Pasalnya, penyerang Manchester United (MU) itu baru saja pecah telur dengan mencetak gol pertamanya di musim 2022/2023. Foto: the-sun.com
A A A
TIRASPOL - Cristiano Ronaldo saat ini sedang bergembira. Pasalnya, penyerang Manchester United (MU) itu baru saja pecah telur dengan mencetak gol pertamanya di musim 2022/2023.

Momen itu tercipta saat MU mengalahkan Sheriff Tiraspol 2-0 pada laga kedua Grup F Liga Europa 2022/2023. Berkunjung di Stadion Zambru, Ronaldo mencetak gol kedua dari dari titik putih di menit ke-39.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Cetak Gol Pertama di Liga Europa

Ronaldo melengkapi gol pembuka MU yang dicetak Jadon Sancho pada menit ke-17. Pengoleksi lima trofi Ballon d’Or itu lalu meluapkan kegembiraannya di Instagram.

Ini bisa dimaklumi karena Ronaldo sudah menunggu momen ini cukup lama. Gol ini dicetak CR7 saat mendapatkan kesempatan ketiga kalinya menjadi starter di musim ini di semua kompetisi.

Terlebih MU bisa meraih kemenangan. Sebab, saat Ronaldo jadi starter di dua laga sebelumnya, Setan Merah selalu menelan kekalahan.

Ini menjadi gol pertama Ronaldo ini setelah puasa selama 378 menit di semua kompetisi atau setelah delapan pertandingan. Gol terbarunya sebelum ini kala MU menang 3-0 atas Brentford di Liga Inggris musim lalu, tepatnya 3 Mei 2022.

Lebih lanjut, itu juga menjadi gol perdananya di Liga Europa. Dengan demikian, Ronaldo sudah mencetak gol dihampir semua kompetisi yang pernah diikutinya. Sejauh ini dia hanya gagal mencetak gol di Supertaca dan Community Shield.

Ronaldo pernah mencetak gol di Liga Portugal, Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, Taca de Portugal, Piala FA, Piala Liga Inggris, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Coppa Italia, Piala Super Italia, Liga Champions, Liga Europa, Piala Super Eropa dan Piala Dunia AntarKlub.

Gol ini juga menjadi yang ke-699 sepanjang karier klub Ronaldo. Sementara Sheriff Tiraspol menjadi klub ke-124 yang gawangnya dibobol oleh bintang Portugal itu.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3266 seconds (10.177#12.26)