PSM Makassar Belum Terkalahkan, Nyaman di Papan Atas

Jum'at, 16 September 2022 - 08:59 WIB
loading...
PSM Makassar Belum Terkalahkan, Nyaman di Papan Atas
Pemain PSM Kenzo, mengejar bola yang dikuasai pemain Dewa United dalam laga pekan 10 BRI Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Kamis (15/9/2022). Kedua tim harus pau berbagi angka. Foto: Istimewa
A A A
TANGERANG - PSM memperpanjang catatan tak terkalahkannya sampai pekan 10 Liga 1 2022/23. Menghadapi Dewa United , Juku Eja mampu menahan imbang dengan skor 1-1 di Stadion Indomilk Arena, Kamis (15/9/2022).

Kedua tim langsung bermain terbuka di awal babak pertama. Baik PSM dan Dewa United saling menekan untuk membuka peluang. Namun hingga menit 20, belum ada gol yang tercipta.

Menit 21, Yakob Sayuri hampir saja membuka keunggulan lewat gerakan tanpa bolanya. Namun sundulannya masih menyamping tipis di gawang Dewa United.



10 menit berselang, giliran tuan rumah yang memiliki kesempatan membuka angka. Namun sepakan jarak jauhnya masih bisa diblok kiper Reza Arya.

PSM langsung merespons dengan serangan yang membahayakan. Sundulan Yuran Fernandes hampir saja menjebol gawang Dewa United. Andai tak mengenai kaki Risto Mitrevski.



Menit 36, PSM mendapat hadiah penalti. Yuran dilanggar oleh Budhiar yang berduel menyambut bola sepak pojok. Wasit langsung menunjuk titik putih.

Yuran yang maju sebagai eksekutor bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Gaya tendangan penalti yang biasa ia lakukan, lagi-lagi menipu Natshir. Skor 0-1 untuk keunggulan PSM.

Skor ini bertahan sampai turun minum. PSM mampu mencuri keunggulan di babak pertama di kandang tuan rumah.

Dewa United mencoba memberi tekanan cepat di awal babak kedua. Upaya ini berhasil dan membuat lini belakang PSM kelabakan.



Tuan rumah akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit 60. Kesalahan fatal Yuran yang melakukan back pass langsung dihukum Dewa United.

Majed Osman mampu mencuri dan mengangkat bola di atas Reza yang sudah meninggalkan gawangnya. Skor 1-1 membuat jalannya pertandingan makin sengit. Sampai laga usia, skor 1-1 tetap berubah. Dewa United dan PSM harus berbagi angka di laga ini.

Pelatih PSM, Bernardo Tavares mengapresiasi kinerja kedua tim. Menurutnya hasil sama kuat ini cukup pantas diraih oleh Dewa United dan timnya.

"Selamat buat Dewa bisa memperoleh 1 poin. Dan selamat kepada para pemain sudah bisa mendapat 1 poin. Saya kira 1 poin away tidak terlalu buruk," ucapnya dalam sesi konferensi pers usai laga, Kamis malam (15/9/2022).

Bernardo menilai, kedua tim memang sama-sama ngotot di lapangan. Namun ia menyayangkan timnya kebobolan dari kesalahan pemain sendiri.

"Saya kira, kita mendapatkan peluang-peluang terbaik di pertandingan. Dewa juga berupaya untuk membuat peluang dan gol mereka berasal dari kesalahan kita," ujarnya.



Pelatih Dewa United, Nil Maizar mengklaim timnya harusnya mengunci kemenangan di laga ini. Namun ia sudah mengapresiasi kinerja anak asuhnya yang sudah berjuang sampai akhir.

"Hari ini secara taktikal seharusnya kami menang. Anak-anak tampil luar biasa, tidak seperti ketika bermain di Bali," ucap Nil usai laga.

Bagi Nil, hasil imbang ini juga patut disyukuri. Ia pun berharap semangat juang anak asuhnya bisa terus seperti di laga-laga berikutnya.

Hasil ini membuat PSM berada di posisi 2 klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan raihan 21 poin. Sementara Dewa United bercokol di peringkat 12 dengan 11 poin.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0947 seconds (0.1#10.140)