Timnas Indonesia U-19 Latihan Siang Hari Jelang Lawan Hong Kong, Shin Tae-yong Disorot Media Vietnam

Jum'at, 16 September 2022 - 10:01 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-19 Latihan Siang Hari Jelang Lawan Hong Kong, Shin Tae-yong Disorot Media Vietnam
Shin Tae-yong menggembleng Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 di siang hari jelang melawan Hong Kong U-19. Ini membuatnya disorot media Vietnam, BaoMoi. Foto: ANTARA FOTO/Moch Asim
A A A
SURABAYA - Shin Tae-yong menggembleng Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 di siang hari jelang laga kedua Frup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 melawan Hong Kong U-19. Ini membuatnya disorot media Vietnam, BaoMoi.



Latihan itu dilakukan sehari sebelum bertanding di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (16/9/2022). Skuad Garuda Nusantara berlatih mulai pukul 11.00 sampai 12.00 WIB di Lapangan Thor, Surabaya.

Hal ini disorot media Vietnam, BaoMoi. Mereka heran mengapa pelatih asal Korea Selatan itu menggelar latihan pada siang gari. Karena berdasarkan keterangan dari skuad Vietnam U-19 sebelumnya, cuaca di Surabaya sangat panas.

“Sehari sebelum pertandingan kedua melawan Hong Kong, Mr Shin tiba-tiba membiarkan para pemain U-20 Indonesia berlatih pada siang hari tanggal 15 September di Lapangan Thor, Surabaya,” tulis media itu.

“Para pemain tuan rumah berlatih dari jam 11 pagi dan berlangsung selama 1 jam. (Padahal) Cuaca di Surabaya saat itu panas terik,” lanjut media itu.

“Mr Shin menegaskan bahwa kesehatan para pemain baik-baik saja, tidak ada cedera serius,” lanjut media itu.

Meski terkesan “menyiksa” para pemain, Shin mengatakan ini justru bentuk dari pemulihan. Menurutnya, dengan terik matahari yang menyengat, para pemain bisa lebih mudah berkeringat, dan kelelahan bisa dihilangkan sedikit demi sedikit.

Di sisi lain, Hokky Carakan dkk dapat menggunakan waktu istirahat lebih lama di pagi dan sore harinya. Sampai akhirnya, mereka bisa kembali bugar di laga keesokan harinya.

Di sisi lain, Vietnam U-19 berhasil membuka laga Grup F dengan kemenangan 5-1 atas Hong Kong U-19. Begitu juga dengan Indonesia U-19 yang menang 4-0 atas Timor Leste U-19.



BaoMoi sepakat partai ‘final’ di Grup F baru akan akan terjadi pada 18 September 2022. Sebab Vietnam U-19 akan melawan Indonesia U-19 agar bisa lolos ke Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1784 seconds (0.1#10.140)