Hong Kong Siapkan Strategi Khusus Hadapi Timnas Indonesia U-19

Jum'at, 16 September 2022 - 15:30 WIB
loading...
Hong Kong Siapkan Strategi Khusus Hadapi Timnas Indonesia U-19
Hong Kong U-19 sedang menghadapi Vietnam U-19 pada laga pertama Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Foto: ANTARA FOTO/Moch Asim
A A A
SURABAYA - Hong Kong U-19 akan menjajal kekuatan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 pada laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Strategi khusus kabarnya telah disiapkan agar bisa mengalahkan tim Merah Putih.



Duel Indonesia U-19 vs Hong Kong U-19 akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (16/9/2022) malam. Ini akan menjadi laga penting bagi keduanya.

Garuda Nusantara bermasud meraih poin penuh lagi usai menang 4-0 kontra Timor Leste U-19. Sedangkan Hong Kong U-19 ingin mengobati luka setelah dihajar Vietnam U-19 dengan skor 1-5. Ini demi menjaga peluang lolos ke putaran utama.

Pelatih Hong Kong U-19, Cheung Kin Fung menilai Indonesia U-19 punya gaya permainan berbeda dengan Vietnam U-19. Itu sebabnya dia telah menyiapkan strategi tersendiri demi mendapat kemenangan.

Kin Fung mengungkapkan, pasukannya harus memperhatikan gaya permainan Hokky Caraka dkk yang menurutnya jauh berbeda dengan Vietnam U-19.

“Gaya bermain Indonesia tidak sama dengan Vietnam. Jadi kita harus memperhatikan gaya bermain mereka,” ucap Kin Fung dilansir baomoi.

Dia lalu membeberkan beberapa ciri khas yang dimiliki tim asuhan Shin Tae-yong itu. Mulai dari menyerang secara agresif hingga pertahanan solid. Meski demikian, dia yakin para Hong Kong U-19 bisa mengatasinya.

"Saya pikir titik kuat Indonesia adalah gaya menyerang yang sangat agresif. Striker mereka dapat menyerang secara langsung," jelas Kin Fung.



"Sangat baik, memanfaatkan ruang di antara para pemain bertahan. Sementara pertahanan Indonesia sangat solid. Saya pikir saya akan punya cara untuk melawan mereka,” pungkasnya.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)