3 Petinju Indonesia dengan Ranking Tertinggi

Jum'at, 16 September 2022 - 19:01 WIB
loading...
3 Petinju Indonesia dengan Ranking Tertinggi
Cabor tinju sering mengharum Indonesia. Sejumlah petinju Tanah Air bisa menorehkan prestasi bagus, termasuk Daud Yordan. Foto: skysports.com
A A A
JAKARTA - Tinju menjadi salah satu cabang olahraga (cabor) yang sering mengharum Indonesia. Sejumlah petinju Tanah Air beberapa kali menorehkan prestasi bagus yang membuat peringkatnya melesat.

Baca Juga: 4 Petinju Dunia yang Menikah Lebih dari Sekali, Nomor 4 Sampai 5 Kali

Indonesia memiliki beberapa nama petinju terbaik, salah satunya Chris John. Pria kelahiran Banjarnegara, Jawa Tengah itu pernah meraih gelar juara dunia kelas bulu WBA (Super) dan berhasil mempertahankan sabuknya dari tahun 2004 hingga 2013.

Dengan sembilan tahun mempertahankan gelar WBA membuatnya menjadi petinju kedua terlama yang mempertahankan sabuk juara dunia di kelas bulu. SebelumnyaJohnny Kilbane pernah mempertahan gelar tersebut pada 1912 hingga 1923.

Sejak memulai debut pada 4 Juni 1998, Chris John sudah bertanding sebanyak 52 pertarungan dengan meraih 48 menang, 22 diantaranya menang KO, sekali kalah dan tiga kali seri.

Namun, pada 6 Desember 2013, The Dragon memutuskan pensiun usai kalah dari Simpiwe Vetyeka (Afrika Selatan).

Baca Juga: Tyson Fury Sindir Anthony Joshua Ketakutan Bentrok Battle of Britain

Meski Chris John sudah pensiun, Indonesia tidak kehilangan petinju-petinju masa depan. Berikut 3 petinju dengan ranking tertinggi:

1. Daud Yordan

Daud pernah menjadi juara dunia di dua kelas berbeda versi badan tinju IBO di kelas bulu dan ringan. Cino -julukan Daud Yordan- berhasil menjadi juara silver super WBC Asia kelas ringan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1424 seconds (10.55#12.26)