Hasil Persik Kediri vs Arema FC: Menang Tipis, Singo Edan Penguasa Derbi Jatim

Sabtu, 17 September 2022 - 18:21 WIB
loading...
Hasil Persik Kediri vs Arema FC: Menang Tipis, Singo Edan Penguasa Derbi Jatim
Pesepak bola Persik Kediri Joanderson (tengah) saat melawan Arema FC di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Sabtu (17/9/2022). ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/aww.
A A A
KEDIRI - Arema FC berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Persik Kediri di pertandingan ke-10 Liga 1 2022/2023 . Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Brawijaya Kediri, Jawa Timur, Sabtu (17/9/2022).

Arema langsung memberikan tekanan kepada pertahan Persik pada menit-menit awal babak pertama. Namun tendangan Adam Alis Setyano pada menit kelima masih belum berhasil membawa Singo Edan -julukan Arema FC- usai tendangan masih melebar dari sasaran.

Baca Juga: Berpengalaman di Liga Indonesia, Berikut Profil Pelatih Baru Arema FC

Serangan terus dilakukan oleh para pemain Arema, tetapi usaha Gian Zola Nasrulloh Nugraha pada menit ketuh masih bisa digagalkan oleh pertahan Persik. Sedangkan pada menit kesembilan usaha Rizky Dwi Febrianto masih gagal membawa Singo Edan memimpin, setelah tendangannya masih melebar.

Sementara pada menit ke-21 melalui serangan balik cepat gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Faris Aditama setelah tendanganya berhasil dihentikan oleh pemain bertahan Arema. Macan Putih -julukan Persik- kembali mendapatkan peluang bagus untuk bisa memimpin, tetapi rapatnya pertahanan Arema membuat tendangan Renan Da Silva pada menit ke-23 masih belum bisa membuat skor berubah.

Pada menit ke-31 Rizky Dwi Febrianto mendapatkan peluang bagus untuk membawa Arema memimpin, tetapi tendanganya masih belum berhasil menembus rapatnya pertahanan Persik. Sementara pada menit ke-37 umpan Yusuf Meilana Fuad Burhani gagal dimaksimalkan oleh Faris Aditama, setelah sundulnya tidak mengarah ke gawang Arema.

Sementara pada menit ke-45 Vava Mario Yagalo masih gagal membawa Persik memimpin, setelah sundulannya dengan mudah ditangkap oleh kiper Arema, Adilson Aguero Dos Santos. Hingga babak pertama selesai, kedua tim masih sama-sama kuat dan membuat skor imbang tanpa gol.

Persik langsung bermain menyerang pada awal babak kedua, tetapi tendangan Renan Da Silva pada menit ke-48 masih belum berhasil menembus gawang Adilson Aguero Dos Santos. Sementara memasuki menit ke-77 kedua tim melakukan perubahan strategi dengan memasukan beberapa pemain.

Macan Putih kembali mendapatkan peluang untuk menembus rapatnya pertahanan Arema. Namun tendnagan Joanderson de Jesus Assis pada menit ke-67 masih melebar dari sasaran dan membuat skor tetap imbang.

Sementara penyelesaian akhir yang tidak bagus oleh Yohanes Ferinando Pahabol pada menit ke-74 membuat Persik gagal memimpin. Meski mendominasi jalannya pertandingan di babak kedua, tetapi Persik harus tertinggal dari Arema.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1411 seconds (0.1#10.140)