Tatap Kejurnas, 146 Atlet Khusin Ryu Karate Indonesia Jalani Seleksi Nasional

Sabtu, 17 September 2022 - 21:25 WIB
loading...
Tatap Kejurnas, 146 Atlet Khusin Ryu Karate Indonesia Jalani Seleksi Nasional
Tatap Kejurnas, 146 Atlet Khusin Ryu Karate Indonesia Jalani Seleksi Nasional. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Sebanyak 146 atlet cabang olahraga beladiri Khusin Ryu Karate Indonesia (KKI) yang diikuti seluruh provinsi di Indonesia mengikuti seleksi nasional (Silatnas). Kegiatan itu sekaligus untuk menjaring atlet jelang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate di Padang, Sumatera Barat, Oktober 2022.

Seleksi Nasional KKI ini dibuka Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) KKI, Nono Sampono disaksikan langsung Ketua Dewan Pembina Pengurus Pusat (PP) KKI, Oesman Sapta Odang (OSO), pengurus pusat dan provinsi yang digelar gelanggang olahraga (GOR) Rawamangun, Jakarta, Sabtu (17/9/2022).

Baca Juga: Kawinkan Medali Emas, Karate Sulsel Cetak Sejarah di PON Papua

Dalam sambutannya, Nono berharap Silatnas KKI ini mampu melahirkan para karatake yang berprestasi dan profesional sehingga ke depannya bisa bertanding mewakili Indonesia pada perhelatan dunia.

“Seleksi atlet diharapkan memunculkan atlet berprestasi di tiap event nasional dan internasional,” kata Nono.
Tatap Kejurnas, 146 Atlet Khusin Ryu Karate Indonesia Jalani Seleksi Nasional

“Kami berharap para duta KKI menunjukan prestasi di kejurnas. Harus tampil sebagi kesatria yang tangguh. Hari ini harus lebih baik dari kemarin. Kita harus menghormati para pendahulu kita,” ulasnya.

Kata Nono, sebanyak 146 atlet yang ikut Silatnas ini merupakan atlet-atlet terbaik dari perwakilan daerah masing-masing-masing. Namun, Silatnas ini merupakan ajang pencari atlet terbaik di antara yang terbaik dengan bertanding secara sportif.

“Siapapun yang terpilih bisa menjadi duta-duta KKI yang terbaik. Kalian tampil dalam Silatnas ini menjadi kastria yang tangguh menjaga harkat martabat KKI,” ujarnya.

Ia pun meminta para pengurus menjalankan tugas dengan baik, agar dapat menjalankan seluruh agenda nasional kedepannya.

“Dan untuk para wasit untuk menjaga sportivitas dan profesionalitas-nya,” pungkasnya.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1934 seconds (10.55#12.26)