MotoGP Aragon 2022: Start Terdepan, Bagnaia Waspadai Quartararo

Minggu, 18 September 2022 - 01:32 WIB
loading...
MotoGP Aragon 2022: Start Terdepan, Bagnaia Waspadai Quartararo
Francesco Bagnaia mengaku beruntung merebut pole position di MotoGP Aragon 2022/Foto/Instagram
A A A
ARAGON - Francesco Bagnaia mengaku beruntung merebut pole position di MotoGP Aragon 2022 . Pembalap Ducati Lenovo itu menyebut pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo bakal menyulitkan pada balapan di Sirkuit MotorLand Aragon, Minggu (18/9/2022).

Hasil sesi kualifikasi pada Sabtu (17/9/2022) malam WIB, menempatkan tiga pembalap Ducati berada di posisi terdepan di balapan nanti, dengan Bagnaia berada di pole position.



Bagnaia mencatatkan waktu tercepat dengan 1 menit 46.069 detik. Pecco -sapaan akrab Francesco Bagnaia- unggul +0.090 dari rekan setimnya, Jack Miller di posisi kedua dan +0.244 dari Enea Bastianini (Gresini Racing) di posisi ketiga.

Dengan memulai balapan dari posisi terdepan membuat Bagnaia mempunyai peluang besar untuk mendapatkan kemenangan kelima secara beruntun. Pasalnya pembalap asal Italia itu berhasil meraih empat kemenangan beruntun di Belanda, Jerman, Austria dan San Marino.



Sementara Bagnaia mengakui kualifikasi di MotoGP Aragon 2022 adalah penampilan terbaiknya. Ia pun menjelaskan Ducati sudah mempersiapkan semuanya dengan baik untuk tampil di balapan nanti.

"Itu adalah putaran terbaik dalam hidup saya. Kami mempersiapkan diri dengan baik untuk balapan," kata Bagnaia dilansir dari Speedweek, Sabtu (17/9/2022).

Meski memulai balapan dari posisi terdepan, tetapi Bagnaia tetap mewaspadai Fabio Quartararo. Ia pun menjelaskan pole position memberikannya keuntungan untuk bisa mendapatkan poin maksimal.

"Tapi Fabio juga akan kuat, itulah mengapa kami memulai dari depan merupakan keuntungan," jelasnya.

Sementara di balapan nanti, Quartararo akan memulai balapan dari posisi keenam dan membuatnya harus berjuang untuk bisa mendapatkan hasil bagus. Meski memimpin klasemen sementara MotoGP 2022, tetapi pembalap andalan Monster Energy Yamaha intu hanya unggul 30 poin dari Bagnaia di posisi runner-up.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1625 seconds (0.1#10.140)