Jadi Pembeda dari Bangku Cadangan, Antonio Conte Puji Performa Sonny

Senin, 19 September 2022 - 02:02 WIB
loading...
Jadi Pembeda dari Bangku Cadangan, Antonio Conte Puji Performa Sonny
Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte puas dengan kinerja Son Heung-min/Foto/Premier League
A A A
LONDON - Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte puas dengan kinerja Son Heung-min yang mencetak hat-trick ketika menghadapi Leicester City pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023 . Juru taktik asal Italia itu memuji pemain berusia 30 tahun tersebut yang mampu mengubah permainan dari bangku cadangan.

The Lilywhites -julukan Tottenham- menang 6-2 di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (17/9/2022) malam WIB. Selain hat-trick Son Heung-Min menit ke-73, 84, dan 86, gol Tottenham juga disumbang Harry Kane (8), Eric Dier (21), dan Rodrigo Bentancur (47). Sedangkan gol balasan Leicester dikemas Youri Tielemans (6 penalti) dan James Maddison (41).

Baca juga: Hasil Tottenham vs Leicester City: Son Heung-min Hat-trick, Spurs Bayangi Man City di Puncak

Conte tentu sangat senang karena Son pada akhirnya berhasil menunjukan kemampuan terbaiknya. Pasalnya, Son sempat menjadi sorotan setelah cukup kesulitan untuk bisa menunjukan kemampuannya di awal musim ini.

"Saya sangat senang untuk Sonny hari ini, Anda tahu apa yang saya pikirkan tentang pemain itu,” ungkap Antonio Conte dilansir dari BBC, Minggu (18/9/2022).

Baca juga: Hasil Wolves vs Manchester City: Menang, The Citizens Puncaki Klasemen Liga Inggris

Pada laga tersebut, bertugas sebagai pemain cadangan dan baru turun ke lapangan pada babak kedua. Conte pun merasa beberapa rotasi dengan baru memainkan beberapa pemain di babak kedua adalah cara yang tepat untuk meraih hasil maksimal.

“Memiliki pemain setingkat Son di bangku cadangan berarti bahwa dalam satu saat saya dapat mengubah permainan dan juga dengan rotasi di belakang hari ini dan ketika Bissouma masuk dia memberi kami banyak kekuatan dan energi dan saya pikir ini adalah jalan yang tepat untuk kami,” sambungnya.

Dengan hasil yang didapatkan, Conte merasa bersyukur karena semua pemainnya mampu berkolaborasi untuk mendapatkan hasil yang diharapkan. Pelatih asal Italia itu pun langsung berencana untuk menatap laga selanjutnya.

“Saya beruntung, saya memiliki sekelompok pemain yang sangat bagus, mereka adalah orang-orang yang sangat baik. Kami harus mulai berpikir dengan cara yang berbeda jika kami akan membuat langkah selanjutnya,” pungkasnya.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1429 seconds (11.210#12.26)