Honda Ogah Pikirkan Hasil di GP Aragon, Fokus Pemulihan Marc Marquez

Minggu, 18 September 2022 - 17:00 WIB
loading...
Honda Ogah Pikirkan Hasil di GP Aragon, Fokus Pemulihan Marc Marquez
Marc Marquez akan beraksi lagi MotoGP 2022 dengan mengikuti GP Aragon. Namun, Repsol Honda kabarnya tidak akan memikirkan hasil akhir. Foto: boxrepsol.com
A A A
ARAGON - Marc Marquez akan beraksi lagi MotoGP 2022 dengan mengikuti GP Aragon. Namun, kepala kru The Baby Alien, Santi Hernandez menyebut Repsol Honda tidak memikirkan hasil akhir.

Baca Juga: MotoGP Aragon 2022: Peluang Naik Podium, Fabio Quartararo Dituntut Agresif

Marquez boleh balapan di GP Aragon. Dia kembali bergabung dengan timnya setelah menepi selama lima bulan akibat cedera yang dialaminya. Dia telah mengikusi sejumlah sesi, termasuk kualifikasi kualifikasi dengan berada di urutan ke-13.

Hanya saja, Marquez diperkirakan akan absen lagi setelah ngebut di Sirkuit MotorLand Aragon. Sebab, kondisi fisiknya masih belum kuat untuk menjalani tiga balapan secara beruntun.

GP Aragon akan menjadi awal dari balapan selama tiga pekan secara beruntun. Setelah seri ke-15 ini, para pembalap MotoGP akan sowa ke Asia untuk mengikuti GP Jepang dan GP Thailand.

Itu sebabnya, Hernandez menyebut fokus pada akhir pekan ini hanyalah mengevaluasi performa Marquez. Dengan begitu, dia dapat mengetahui apa yang harus disesuaikan.

“Pada dasarnya, ini merupakan akhir pekan yang normal. Dia harus melihat bagaimana performanya dan apakah ada yang harus mengubah untuk membantunya,” kata Hernandez di kutub Tuttomotori.

Baca Juga: MotoGP Aragon 2022: Start Terdepan, Bagnaia Waspadai Quartararo

Kondisi itu membuat Hernandez engan terlalu fokus dengan hasil akhir. Paling utama adalah melihat reaksi fisik Marquez selama balapan.

“Saya tidak tahu. Kami berpikir untuk memberikannya beberapa kilometer dan membiarkannya memulihkan diri. Jika hasilnya bagus, maka dia akan disambut. Tetapi, kami tidak fokus terhadap hasil,” pungkasnya.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1445 seconds (10.101#12.26)