Erick Thohir: Presiden FIFA dan IOC Bakal Hadiri Puncak KTT G20 di Bali

Senin, 19 September 2022 - 05:01 WIB
loading...
Erick Thohir: Presiden FIFA dan IOC Bakal Hadiri Puncak KTT G20 di Bali
Presiden FIFA Gianni Infantino. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Presiden FIFA, Gianni Infantino dan Presiden IOC Thomas Bach bakal menghadiri puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, 15-16 November 2022. Kepastian itu disampaikan Erick Thohir.

Menteri BUMN sekaligus anggota International Olympic Comittee (IOC), Erick Thohir, mengatakan delegasi FIFA dan IOC akan diterima Menteri Olahraga RI, Zainudin Amali, Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari, dan Ketum PSSI Mochammad Iriawan.

“Dalam perhelatan G20 saya, Menpora, pak Okto dan Ketum PSSI , kita akan mengawal kedatangan Presiden IOC dan Presiden FIFA,” ucap Erick kepada awak media saat menghadiri “Fun Run” Olympic Day 2022 di Plaza Timur, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (18/9/2022).

Baca Juga: Kirab Budaya G20 di Borobudur

Kehadiran dua petinggi asosiasi olahraga tertinggi dunia ini menandakan perhatian pemerintah kepada semua aspek kehidupan tak terkecuali olahraga. Erick berharap masyarakat tidak lagi terkurung dengan isu yang itu-itu saja.

“Message (pesan) yang ingin disampaikan agar kita masyarakat jangan terlalu terjebak politik dan politik, tapi masyarakat harus kita dorong karna dunia terus berubah, kemarin kan ada (tema-tema, red) geopolitik dan kesehatan,” lanjut Erick.

“Kita harus mengajarkan pada dunia bahwa Indonesia memiliki Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila sebagai fondasi kuat bangsa. Dengan itu negara lain bisa belajar,” lanjutnya.

Dengan ini, terkonfirmasi rencana kedatangan Presiden FIFA Gianni Infantino yang telah disampaikan FIFA Regional Technical Consultan untuk wilayah Asia Tenggara Jose Ariston Padre Caslib Lavin Vignesh dalam pertemuan bersama Ketua Umum PSSI dan jajarannya pada 6 September lalu.

Dalam pertemuan itu diterangkan bahwa kehadiran Infantino juga untuk membahas persiapan Indonesia dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)