Stadion Pakansari Sering Banjir, Ketum PSSI Iwan Bule Malah Lempar ke Sekjen

Senin, 19 September 2022 - 03:03 WIB
loading...
Stadion Pakansari Sering Banjir, Ketum PSSI Iwan Bule Malah Lempar ke Sekjen
Stadion Pakansari Sering Banjir, Ketum PSSI Iwan Bule Malah Lempar ke Sekjen. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Stadion Pakansari di Cibinong, Bogor, akan menjadi venue laga kedua FIFA Matchday antara Timnas Indonesia versus Curacao. Masih terdapat kekhawatiran kondisi lapangan jika hujan lebat mengguyur. Ketika ditanya, Ketum PSSI melempar ke Sekjen Yunus Nusi.

PSSI melalui Ketua Umum (Ketum), Mochamad Iriawan menyampaikan bahwa pihaknya sudah berkomunikasi dengan pihak pengelola Stadion Pakansari terkait potensi hujan. Namun, komunikasi diserahkan pada Sekjen PSSI Yunus Nusi.



Penunjukan Stadion Pakansari sebagai venue laga kedua laga FIFA Matchday yang akan dihelat pada 27 September 2022 mendatang sempat mendapat reaksi tak enak di kalangan netizen. Sebab, lapangan di stadion tersebut kerap tergenang air jika kondisi hujan lebat.

Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule mengatakan bahwa PSSI yang diwakilkan oleh Sekretaris Jenderal, Yunus Nusi sudah berkomunikasi dengan pihak pengelola Stadion Pakansari. Kedua belah pihak saling mendiskusikan langkah antisipasi jika nantinya hujan mengguyur stadion saat pertandingan

“Pak Sekjen juga sudah berkomunikasi dengan (pengelola, red) Pakansari terkait situasi hujan dan lain sebagainya: itu sudah dikomunikasikan. Lingkup venue FIFA Matchday memang Sekjen yang mendalami, saya (fokus, red) Piala Dunia U-20 saja. Jadi kita bagi tugas,” kata Iriawan kepada awak media di Jakarta, Minggu (18/9/2022).

“Kita lihat terdekat adalah Pakansari, itu kira-kira. Sekjen akan menyampaikan nanti, kita harus menampilkan yang terbaik untuk stadionnya nanti,” pungkasnya.

Penentuan venue laga FIFA Matchday edisi akhir September 2022 memang menuai polemik. Sebelumnya, PSSI mencoret Jakarta International Stadium (JIS) dari daftar kandidat venue pertandingan.

PSSI kemudian mengerucutkan menjadi tiga kandidat, yakni Stadion Pakansari, Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi dan Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Namun Stadion Pakansari kemudian dipilih untuk menggelar laga kedua.

Pengumuman tersebut dirilis berbarengan dengan daftar 23 pemain yang akan diikutsertakan ke skuad Timnas Indonesia untuk menghadapi Curacao pada Sabtu 17 September 2022 silam. Diharapkan pemilihan stadion yang terletak di Cibinong, Kabupaten Bogor itu sudah melalui pertimbangan yang cukup matang agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1753 seconds (0.1#10.140)