Topan Nanmadol Ancam Jadwal MotoGP Jepang 2022

Selasa, 20 September 2022 - 02:02 WIB
loading...
Topan Nanmadol Ancam Jadwal MotoGP Jepang 2022
Topan Nanmadol Ancam Jadwal MotoGP Jepang 2022
A A A
ALCANIZ - MotoGP Jepang 2022 terancam gagal berlangsung pada akhir pekan depan. Hal itu menyusul badai besar yang menghantam Negeri Sakura pada beberapa waktu terakhir.

Pada akhir pekan ini, MotoGP Aragon berlangsung di Motorland Aragon. Balapan ini akan menjadi awal dari balapan selama tiga pekan secara beruntun. Setelah seri di Aragon, mereka bakal menuju MotoGP Jepang dan Thailand.



Hanya saja, seperti dikabarkan Speedweek, Minggu (18/9/2022), MotoGP Jepang akhir pekan depan terancam gagal berlangsung. Hal itu terkait dengan badai yang menghantam Jepang.

Dengan kondisi normal, logistik untuk MotoGP sudah sangat padat. Para tim peserta MotoGP harus segera berkemas usai MotoGP Aragon berakhir, sebelum mengangkut logistik ke Jepang.

Rencananya, sebanyak empat pesawat Boeing 747 mendarat di Osaka, Jepang. Bahkan, para anggota tim sudah bertolak ke Jepang pada Senin atau Selasa pekan depan.

Namun, keadaan terganggu dengan situasi topan yang saat ini tengah terjadi di Jepang. Dorna, IRTA dan FIM tengah mencari tahu kemungkinan MotoGP Jepang gagal berlangsung.

Topan Nanmadol melanda pulau utama paling selatan Jepang, Kyushu. Topan ke-14 musim ini, yang diklasifikasikan sebagai topan super. Jika situasi tak membaik, maka MotoGP Jepang berpotensi harus dibatalkan.

Nanmadol berpotensi lebih buruk daripada Topan Jebi pada 2018, yang menewaskan 14 orang. Badai ini juga berpeluang lebih buruk dari Topan Hagibis, yang menyebabkan pemadaman listrik meluas pada 2019.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1080 seconds (0.1#10.140)